Kakankemenag Salatiga Terima Audiensi dari Bagian Kesra Setda Kota Salatiga

Salatiga – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman didampingi Humas menerima Audiensi dari bagian Kesra Pemerintah Kota Salatiga. Rombongan dari Kesra yang terdiri dari Kabag Kesra Pemerintah Kota Salatiga, Analis Kebijakan dan JFT Pekerja Sosial,  Selasa, (11/01)

Jumiarto selaku Kabag. Kesra yang memimpin langsung rombongan mengatakan tujuan Audiensi ini dilakukan untuk menjalin silaturami sekaligus meminta saran terkait pelaksanaan MTQ Kota Salatiga yang selama pandemi ini vakum dan tidak ada kegiatan.

“Maksud kunjungan kami audiensi ke Kemenag Kota Salatiga adalah menjalin Silaturami sekaligus meminta saran agar pelaksanaan MTQ Tingkat  Kota Salatiga bisa terlaksana dengan baik,” kata Jumiarto

Dikatakan Kabag Kesra Setda kota Salatiga, berkenaan agenda penting even MTQ tingkat Kota Salatiga yang akan digelar sekitar bulan Maret 2022, untuk tingkat provinsi sekitar bulan Juni 2022 dan untuk tingkat nasional sekitar bulan Oktober 2022, maka perlu dilakukan konsolidasi dan koordinasi awal terlebih dahulu yang dibangun antara Bagian Kesra Kota Salatiga dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga.

“Sebagai langkah awal mengenai MTQ tingkat Kota Salatiga tahun 2022, maka sangat perlu untuk ditindaklanjuti kedepannya untuk menyelenggarakan kegiatan MTQ ini tingkat Kota salatiga terlebih dahulu yang tujuannya untuk menjaring putra-putri terbaik Kota Salatiga  dalam berkompetisi disemua tangkai cabang MTQ tingkat Kota Salatiga,” kata Jumiarto.

Selanjutnya Jumiarto mohon petunjuk akan mengadakan kegiatan pembinaan modin yang rencananya mendapuk Kepala Kemenag Kota Salatiga sebagai narasumber tingkat kota dan dari tingkat provinsi direncanakan dari Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jateng.

Pertemuan tersebut dilakukan di ruang kerja  Kepala Kantor Kemenag kota Salatiga. Dalam audiensi tersebut, Kepala Kemenag Kota Salatiga, H. Taufiqur  Rahman  mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari rombongan Bagian Kesra Pemkot Salatiga dan menyampaikan banyak hal terkait MTQ.

“Kami sampaikan terima kasih atas kunjungan ini dalam rangka silaturahmi serta terkait pelaksanaan MTQ,” ujar Taufiq.

Harapan kami semoga kegiatan MTQ Tingkat Kota Salatiga dengan dukungan penuh dari Pemerintah Kota Salatiga dapat melaksanakan kembali MTQ yang lebih baik dan meriah serta meningkatkan syiar Islam dan Al-Quran. Humas.(Khusnul-Fitri/Sua)