Kakankemenag Salatiga Terima Audiensi Ketua BKGS Terkait Peningkatan Mutu

Salatiga – Ketua Badan Kerjasama Gereja-gereja Salatiga (BKGS) disambut hangat oleh  Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman beserta  Humas, dalam rangka Audiensi bertempat di ruang kerja Kepala Kemenag, Jum’at, (21/1/22).

Ketua BKGS, Purwanto mengatakan tujuan audiensi dalam rangka silaturahmi, koordinasi sekaligus meminta dukungan kepada Kepala Kemenag Kota Salatiga perihal Peningkatan kompetensi bagi Guru-guru relawan agama Nasrani yang diperbantukan di Sekolah-sekolah di Salatiga.

“Guru-guru relawan sejumlah 32 orang, setiap bulan kumpul melakukan sharing untuk meningkatkan kapasitas keilmuannya,” kata Purwanto.

Kepala Kemenag Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman menyampaikan bahwa Kemenag berkomitmen melayani semua umat dengan berlandaskan pada prinsip keadilan.

“Kemenag berkomitmen untuk melayani semua umat, prinsip keadilan harus tetap kita jaga. Kepada siapapun kita harus memberikan layanan yang terbaik,” ungkap Taufiq.

Ditambahkan oleh Taufiq, terkait kegiatan peningkatan mutu bagi guru guru relawan yang menjadi program dari BKGS merupakan bentuk tanggung jawab terhadap kualitas dunia pendidikan maka Kemenag Kota Salatiga akan mendukung baik dari segi sarana maupun prasarana demi terwujudnya kegiatan tersebut.

Selain itu Taufiq juga mengapresiasi kegiatan dari BKGS yang bisa menyatukan dua agama yang berbeda. Dan BKGS hanya ada di Salatiga. Kedepannya Taufiq berharap BKGS tidak hanya untuk kegiatan dua agama tapi untuk kegiatan lintas dan semua agama yang bernaung dalam rumah moderasi.

Diakhir audiensinya Purwanto meminta Kepala Kemenag Kota Salatiga untuk memberikan pencerahan pada guru-guru agama Nasrani pada Sabtu disetiap minggu pertama.(Khusnul-Fitri/Sua)