Kemenag Rembang Distribusikan Bahan Ajar RA

Rembang – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang mendistribusikan buku bahan ajar dan modul pembelajaran bagi Raudlatul Athfal se-Kabupaten Rembang.

Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kabupaten Rembang, Sya’dullah mengatakan, pihaknya telah berkirim surat kepada seluruh RA se-Kabupaten Rembang terkait penggunaan buku ajar dan modul belajar tersebut.

“Sesuai dengan surat edaran dari Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, kami telah berkirim surat kepada RA se-Kabupaten Rembang dan menginstruksikan untuk menggunakan buku bahan ajar dan modul pembelajaran untuk siswa RA,” katanya ketika diwawancara Senin (10/1/2022).

Buku bahan ajar tersebut bisa diunduh melalui https://bit.ly/bahanajar_RA2021. Sedangkan modul pembelajaran dapat diunduh melalui tautan  https://bit.ly/modulpemb_RA2021.

Sya’dullah menerangkan, buku Bahan Ajar tersebut meliputi tema yang sangat menarik untuk siswa RA. Yaitu Asyiknya Bermain Eksplorasi, Hebatnya Bermain Bahasa, Indahnya Bermain Senin, Kerennya Bermain Sosem, Senangnya Bermain IMTAQ, Serunya Bermain Fisik Motorik.

Sementara  modul pembelajaran mencakup dokumen KTSP RA, perencanaan Pembelajaran dan Penilaian Perkembangan Anak RA, pengembangan Pembelajaran PAI RA, strategi Pembelajaran dan Pengembangan Bahan Ajar RA,pedoman Deteksi Dini Stimulasi dan Intervensi Tumbuh Kembang di RA, pendidikan Inklusif di RA, pemberdayaan Orang Tua dan Penguatan Pendidikan Karakter RA.

Syadullah berharap, buku ajar dan modul pembelajaran tersebut akan bisa dimanfaatkan dengan maksimal orang para guru. Sehingga, siswa akan mendapatkan pendidikan karakter yang berkualitas sesuai dengan pendidikan usia dini. — iq/rf