Kemenag Salatiga Gelar Tes Rekrutmen Tenaga Keamanan

Salatiga – Dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga keamanan, Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga menyelenggarakan rekruitmen secara terbuka dengan syarat dan ketentuan tertentu yang sudah diinformasikan melalui Pengumuman Penerimaan Tenaga Keamanan di media sosial Kemenag Salatiga, pekan lalu. Total pendaftar ada 33 orang dan yang lulus administrasi hanya 10 orang. Dari 10 orang tersebut, akan diambil satu yang terbaik setelah mengikuti seleksi tertulis dan seleksi wawancara serta tes fisik.

Hari ini (26/01), diselenggarakan Tes Kompetensi dan Pengetahuan Umum yang diikuti oleh 6 peserta lulus seleksi administrasi. Kepala Sub Bag Tata Usaha Kantor Kemenag kota Salatiga, H. Muhammad Sholeh Mubin, pada saat membuka tes memberikan apresiasi kepada peserta yang mengikuti tes tertulis secara online.

“Rencananya tes tertulis diikuti 10 orang peserta, tetapi pada saat pelaksanaan yang hadir mengikuti tes tertulis hanya 6 orang,” kata Mubin.

Selanjutnya Mubin mengatakan Kantor Kemenag Kota Salatiga saat ini sudah berstatus Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) keterbukaan secara transparansi dalam penerimaan calon tenaga keamanan tanpa adanya tendensi apa – apa.

“Dari seleksi administrasi sampai yang terakhir wawancara dan tes fisik, pihak panitia tidak ada yang menjanjikan apapun apabila ada maka kami siap menerima masukan,” tambah Mubin.

Harapan Mubin, Tenaga keamanan yang nantinya bertugas di Kantor Kemenag kota Salatiga hendaknya bisa menjaga dan menyelamatkan aset negara dan aset kebijakan.

Adapun tes tertulis online pada hari ini adalah wawasan kebangsaan dan pengetahuan agama, pengetahuan umum dan kompetensi serta psikologi dan bakat minat.(Khusnul-Fitri/Sua).