Komitmen Hayyi untuk Permudah Layanan bagi Masyarakat

Rembang – Abdul Hayyi resmi menjadi Kepala KUA Kecamatan Sluke per 1 Januari 2022. Pria yang sebelumnya bertugas sebagai penghulu di KUA Kecamatan Rembang ini dilantik sebagai Kepala KUA Kecamatan Sluke pada Selasa (4/1/2022) oleh Kakankemenag Kabupaten Rembang.

Dengan amanah jabatan ini, Hayyi mengaku akan melanjutkan program yang telah dilaksanakan di KUA Sluke. Pihaknya juga akan memanfaatkan inovasi layanan yang mempermudah layanan kepada masyarakat.

“Tugas yang terpenting adalah memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat. Tidak mempersulit. Asal masih dalam koridor aturan dan tidak melanggarnya,” kata Hayyi ketika diwawancara Jumat (14/1/2022).

Hayyi sebelumnya melaskanakan tugas sebagai penghulu selama 15 tahun. Selain itu juga banyak membantu pelaksanaan tugas dan fungsi KUA Kecamatan Rembang. Tentu ini menjadi pengalaman yang cukup baik untuk memimpin KUA Kecamatan Sluke.

Hayyi mengungkapkan akan meneruskan program sebelumnya. Mencakup penataan administrasi, nikah dan rujuk, wakaf, pembinaan kemasjidan, informasi pelayanan dengan WA autorespons dan lainnya.

“Kita juga akan menggencarkan informasi kegiatan dan program melalui media sosial seperti facebook, twitter, instagram dan lainnya,” ujar Hayyi.

Hayyi juga bakal mendapatkan PR, yaitu memperoleh tanah untuk KUA. Hal ini karena bangunan KUA Sluke saat ini adalah milik pemerintah setempat. — iq/rf