MIN 1 Rembang Akan Terapkan Smart Digital Class Room

Rembang – Digitalisasi di madrasah beranjak diterapkan di beberapa madrasah di Rembang. Salah satunya adalah MIN 1 Rembang yang bakal menerapkan pembelajarn secara digital atau digital calss room.

Untuk menerapkan konsep pembelajaran ini, MIN 1 Rembang menggelar kegiatan sosialisasi SmartDigital Class Room pada Jumat (28/1/2022) di salah satu ruangan MIN 1 Rembang. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh wali siswa kelas 3 dan 4 .

Kegiatan ini dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama kelas 3 berjumlah 54 orang dan sesi kedua kelas 4 berjumlah 67 orang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kepala MIN 1 Rembang, Badrudin mengatakan, sosialisasi dilaksanakan untuk mensukseskan program madrasah yaitu Smart Digital Classroom. “Program ini mempunyai konsep pembelajaran, setiap siswa akan menggunakan tablet untuk proses pembelajaran. Buku tetap digunakan, namn dikolaborasikan dengan tablet, mengikuti perkembangan zaman,” kata Badrudin ketika diwawancara di sela acara.

Diharapkan, nantinya masing-masing siswa dapat memiliki tablet untuk menunjang program tersebut. “Untuk memiliki tablet ini, wali siswa dapat menabung sedikit demi sedikit mulai dari sekarang sampai dengan bulan Desember tahun 2022 nanti,” sambung Badrudin.

Atas penjelasan tersebut wali siswa sangat antusias dan mendukung program ini. Badrudin mengucapkan terimakasih kepada seluruh wali siswa yang hadir. Dia menyampaikan, smart digital classrom adalah hal yang harus kita laksanakan dalam menghadapi di era digital ini.

“Jika tidak ada hambatan, digital Class Room ini akan kami terapkan pada Januari 2023,” pungkas Badrudin. –Nissa/iq/rf