Muthmainnah : Menguatkan Soliditas Penyuluh Agama Islam

Rembang – Muthmainnah, Penyuluh Agama Islam PNS pada KUA Kecamatan Rembang kini didapuk sebagai Ketua Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam (Pokjaluh) Kemenag Kabupaten Rembang.

Muthmainnah yang baru menerima SK kenaikan pangkat ini mengaku mempunyai banyak PR untuk memajukan Penyuluh Agama Islam di Rembag, baik PNS maupun non PNS. “Tentunya banyak hal yang ada di kepala saya ini, yang ingin saya jalankan bersama teman-teman penyuluh,” kata Muthmainnah ketika berkunjung ke ruang Humas Kemenag Rembang, Selasa (18/2/2022).

Muthmainnah mengatakan, hal pertama yang ingin dilakukan adalah menguatkan silaturahim antar penyuluh. Penguatan silaturahim ini bisa diwujudkan dengan anjang sana ke setiap kecamatan. “Biar kita lebih akrab dengan semua penyuluh di setiap kecamatan,” kata Muthma.

Selain itu, beberapa program inovasi dan unggulan juga bakal diwujudkan dalam kinerja tahun 2022 ini. Upaya ini sebagai penguatan pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi Kemenag Rembang. “Kita akan dukung pembangunan ZI Kemenag Rembang ini dengan beberapa program inovasi dari Pokjaluh,” ucap Muthma.

Rencananya, beberapa tersebut yaitu pendampingan sertifikasi tanah wakaf, pendampingan spiritual panti asuhan dengan pasien gangguan jiwa, pembuatan podcast di setiap KUA, dan lainnya.

“Kami harap dapat terwujud tentunya dukungan dari semua KUA dan jajarannya. Juga dari Kementerian Agama Kabupaten Rembang,” pungkasnya. (iq/rf)