Penghulu Diserahi Tugas Tambahan Kepala KUA Untuk Berinovasi Dalam Kinerjanya

Salatiga— Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Salatiga pagi ini menggelar giat Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Penghulu yang diberikan tugas tambahan sebagai Kepala KUA dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, Selasa (2/1) di Aula Kantor Kemenag Kota Salatiga. Tampak hadir Kepala Kemenag Kota Salatiga, Kasubbag TU, Para Kasi/Gara, Kepala KUA, Penghulu dan Pelaksana ASN di KUA.

Adapun Pejabat yang dilantik baik promosi ataupun mutasi yakni  H. Imam Talmisani yang semula Penghulu Madya/PPAIW/Kepala KUA Kecamatan Tingkir  bertugas ditempat yang baru sebagai Penghulu Madya/PPAIW/Kepala KUA di KUA Kecamatan Sidomukti; H. Sirojudin yang semula Penghulu Madya/PPAIW/Kepala KUA Kecamatan Sidorejo bertugas ditempat yang baru sebagai Penghulu Madya/PPAIW/Kepala KUA di KUA Kecamatan Argomulyo sedangkan untuk promosi, Ahmad Mustahal yang semula Penghulu Muda/PPAIW/ Kecamatan Argomulyo   bertugas ditempat yang baru  sebagai Penghulu Madya/PPAIW/Kepala KUA di KUA Kecamatan Tingkir.

Dalam sambutannya, Kepala Kemenag Kota Salatiga H. Taufiqur Rahman seusai melantik, mengatakan selamat dan sukses kepada pejabat yang baru dilantik dan pelantikan ini dilaksanakan serentak se Jawa Tengah. Ia katakan sesungguhnya pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan adalah sebuah kegiatan yang sakral.

Lebih Lanjut Taufiq mengatakan kepada pejabat yang baru dilantik untuk memberikan pelayan  yang maksimal kepada masyarakat dan selalu melakukan inovasi dalam setiap langkah kerjanya apalagi Kemenag Kota Salatiga telah mendapat predikat WBK.

“Jangan pernah lengah terus berkreasi dan berinovasi dalam bekerja. semoga ke depan memberikan suasana baru yang mengarah ke hal yang positif dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, “ tambah Taufiq.

Selanjutnya kepada pejabat yang baru dilantik untuk  segera merapat dengan tokoh agama setempat dan segera aktif melakukan serah terima jabatan dan segera menyesuaikan diri.

 “Berikan pelayan yang prima kepada masyarakat. Sabar dalam bekerja dan lakukan koordinasi dan komunikasi kepada senior yang telah lama terjun sebagai Penghulu dan Kepala KUA” ajak Taufiq.

Di akhir sambutannya, Taufiq mengutip pesan dari  Menteri Agama RI pada saat penganugerahan WBK pada upacara HAB Kemenag RI di Lapangan Banteng Jakarta “Tolong pertahankan WBK,  karena mempertahankan lebih sulit. Mari kita rawat bersama apa yang telah kita capai, mari kita jaga bersama anugerah bersama penghargaan ini” pungkas Taufiq. (Humas/Khusnul-Fitri).