Pokjaluh Adakan Rakor Perdana tahun 2022

Rembang – Mengawali kinerja tahun 2022, Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam (Pokjaluh) mengadakan rapat koordinasi pada Senin (10/1/2022). Rapat yang melibatkan 6 penyuluh Agama Islam PNS ini digelar di ruang rapat Kemenag Rembang.

Kasi Bimbingan Islam Kemenag Kabupate Rembang, Ali Muchyidin memimpin rapat. Ali memberikan beberapa arahan kepada para penyuluh PNS.

Pertama, terkait evaluasi kinerja kepenyuluhan tahun 2021. Ali menilai, kinerja tahun 2021 sudah cukup meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. “Penerapan dakwah berbasis digital sudah mulai dijalankan oleh para penyuluh. Dakwah ini memang perlu digencarkan agar lebih mengena kepada masyarakat luas,” ungkap Ali.

Ali berharap, kegiatan tahun 2022 lebih ditingkatkan dan diefektifkan lagi. Terutama dalam menjalankan program Kementerian Agama, yaitu memberikan informasi dan edukasi terkait program Kementerian Agama, pembentukan karakter masyarakat, menjalankan tugas dan fungsi pokok KUA, serta mengadakan penguatan moderasi beragama.

Tak lupa, Ali juga mengimbau para penyuluh untuk bergerak di bidang pemberdayaan ekonomi umat. Sebagaimana yang telah dilakukan oleh bebeapa penyuluh. Menurut Ali, ekonomi merupakan pondasi utama yang menyokong kesejahteraan masyarakat. “ Islam itu juga menganjurkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dan hidup sejahtera. Para penyuluh kami harapkan bisa berperan dalam hal ini,” kata Ali.

Dalam rapat ini, para penyuluh diminta untuk menyampaikan laporan kinerja masing-masing secara singkat.(iq/rf)