Puluhan Guru dan Siswa Ikuti Tes Swab

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Sejumlah guru dan siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Rembang mengikuti  test  Screening swab yang diadakan oleh pihak Puskesmas Sulang pada Selasa (18/1/2022).

Sejumlah petugas kesehatan dari Puskesmas Sulang yang dilengkapi dengan baju hazmat memeriksa satu persatu siswa dan guru yang menjadi sampel test. Pengambilan sampel Test ini merupakan pengambilan sampel yang kedua dari puskesmas Sulang.  Untuk Test Swab yang kedua ini siswa berjumlah 30 siswa dan guru berjumlah 5 orang guru.   

Kepala MTs Negeri 3 Rembang, H Warsan menyampaikan terima kasih kepada seluruh petugas  kesehatan yang tidak pernah lelah untuk memantau dan mencegah virus corona berkembang, khususnya di Madrasah.

“Saya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada petugas kesehatan dari Puskesmas Sulang yang telah menjalankan tugasnya dengan baik, yang tak pernah lelah memantau dan mencegah berkembangnya virus corona terlebih di Madrasah Tsanawiyah Negei 3 Rembang,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini petugas kesehatan juga menyampaikan, selain memantau dan mencegah virus corona, petugas juga mengimbau agar siswa siswi mampu membersihkan lingkungan sekitar baik di lingkungan madrasah maupun lingkungan rumah, agar tidak menjadi sarang nyamuk.

Hasil dari test Swab covid yang kedua ini, 35 guru dan siswa negatif. Waka Kesiswaan Chairur Rohmad merasa bersyukur sekali karena seluruh sampel yang ditest menunjukkan warga MTs Negeri 3 Rembang terbebas dari Covid 19. “Saya bersyukur sekali karena seluruh sampel baik dari siswa maupun guru setelah ditest hasilnya negatif. Berarti MTs Negeri 3 Rembang terbebas dari virus covid 19,” katanya. (Boerhan/iq/rf)