Rakerda Badko LPQ, Kakankemenag Minta Para Santri Diperkenalkan Moderasi Beragama

Klaten – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten, Hariyadi memberikan pembinaan sekaligus membuka acara Rakerda Badan Koordinasi (Badko) LPQ/Lembaga Pendidikan Al Qur’an Kabupaten Klaten Tahun 2022 yang diikuti seluruh jajaran Badqo LPQ yang bertempat di RM Kakung Sableng, Rabu, (19/1).

Kakankemenag Klaten menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada semua jajaran pengurus Badko yang sudah menggerakkan, memotivasi keberadaan lembaga-lembaga Pendidikan Al Qur’an di Kabupaten Klaten ini, semoga prestasi-prestasi yang sudah di raih dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan.

“Peran penting Badko LPQ sangat besar dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan keagamaan, dan menanamkan akhlak bangsa. LPQ lembaga menjadi wadah pengajaran Alquran di tengah-tengah masyarakat, khususnya untuk kalangan anak-anak,” tandas Hariyadi.

Selalu beriringan dan bersinergi memberikan pendampingan dalam rangka meningkatkan kualitas umat beragama sesuai dengan misi Kementerian Agama.

Harapan yang sangat besar Kementerian Agama Klaten pada LPQ Klaten, untuk selalu wujudkan generasi yang berakhlak mulia dalam pembangunan bangsa, harap Kakankemenag.

“Ini selaras dan membantu misi visi Kementerian Agama diantarannya kesalehan umat dan moderasi beragama. Lewat badko LPQ mohon sejak dini para santri diperkenalkan moderasi beragama, yang rukun, toleran terhadap pemeluk agama yang lain, kita sepakat negara kita ini adalah negara Persatuan Republik Indonesia, mengisi didalamnya dengan Islam yang Rahmatan Lil ‘alamin,” tegasnya.

“Selamat mengikuti Rakerda 2022, semoga program-program kerja kedepan akan lebih baik dan maju lagi khususnya di Klaten, menambah semangat pengurus untuk terus meningkatkan kerjasama dalam mengaktualisasikan program yang telah disusun,” pinta Hariyadi.(nm_aj/Sua)