Siswa MIN 2 Rembang Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Rembang – Program vaksinasi siswa disambut antusias oleh peserta didik MIN 2 Rembang. Ratusan siswa madrasah yang berlokasi di Kecamatan Sale ini mengikuti vaksinasi pada Selasa (8/1/2022) di lingkungan madrasah.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Camat Sale Bapak Moh.Imron yang memantau pelaksanaan vaksinasi covid.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan tertib, meskipun awalnya anak-anak merasa takut. Namun setelah disuntik vaksin, anak-anak kembali tenang dan senang, karena tidak seseram yang mereka bayangkan.

Plt Kepala MIN 2 Rembang, Badrudin mengatakan, vaksinasi untuk pencegahan Covid-19 ini ditujukan untuk anak usia dini dari umur 6-11 tahun. “Sasaran dalam kegiatan tersebut yaitu siswa kelas 2-6, sedangkan siswa kelas 1 melaksanakan imunisasi BIAS,” kata Badrudin ketika diwawancara di sela pelaksanaan vaksinasi.

Badrudin mengatakan, dengan terlaksananya vaksinasi covid-19 pada anak usia dini, maka akan semakin menekan pertambahan angka pasien positif covid. “Vaksinasi covid-19 ini merupakan ikhtiar para guru dan siswa-siswi MIN 2 Rembang untuk sehat. Karena itu kita mendukung vaksinasi covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun agar bangsa Indonesia semua sehat dan PTM terlaksana secara aman dan nyaman,” ujarnya.

Selain itu apabila madrasah telah melakukan vaksinasi covid-19 pada siswa-siswinya maka pembelajaran tatap muka terbatas dapat terlaksana 100% yang dari awalnya hanya 50% saja. Dia berharap agar semua peserta didik sehat selalu dan dapat melaksanakan kegiatan pembelajaran seperti sedia kala. – tyas/iq/rf