Songsong HAB ke 76, DWP Kemenag Klaten Gelar Senam dan Galang Dana Peduli Semeru

Klaten – Dalam rangka memperingati Hari Ibu sekaligus menyongsong HAB Kementerian Agama RI ke 76 tahun 2002 yang jatuh pada tanggal 3 Januari, (DWP) Dharma Wanita Persatuan Kemenag Klaten menggelar kegiatan senam sehat bertempat di Taman Lampion Klaten Utara yang di ikuti oleh seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan ( DWP) Klaten, Rabu, (22/12).

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kemenag Klaten Muhimatul Aliyah mengatakan, kegiatan senam bersama ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan DWP Klaten menyongsong HAB ke 76, dan sekaligus saat ini tepat tanggal 22 Desember merupakan hari Ibu.

“Pada hari ini kita laksanakan program kerja dengan mengadakan acara senam bersama dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan,” tandas Muhimatul.

“Kegiatan senam bersama ini sekaligus mengawali kegiatan dari program yang telah dicanangkan, namun berhenti atau fakum dikarenakan masa pandemi hampir dua tahun,” jelasnya.

Senam bersama ini adalah bentuk kerinduan terhadap semua anggota, karena dirasa masa pandemi sudah melandai maka program yang facum kembali digerakkan melalui kegiatan senam bersama.

Selain dari kegiatan senam bersama ini sebagai rangkaian menyongsong HAB Kemenag ke 76, kita juga telah melaksanakan berbagai kegiatan antara lain, penggalangan dana untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru Kabupaten Lumajang Jawa Timur.

“Terkait dengan penggalangan dana guna ikut partisipasi membantu saudara yang terdampak erupsi Gunung Semeru, sudah kita tasarufkan bersama dengan Pokjaluh, terkumpul semua sebanyak Rp 65 juta, dan masih akan berlanjut hingga nantinya kondisi saudara yang disana sudah kondusif,” ungkapnya.

Ketua DWP Kemenag Klaten berharap dari semua rangkaian kegiatan yang telah dilakukan semoga bermanfaat untuk anggota DWP maupun masyarakat luas.

“Dari rangkaian semua kegiatan ini semoga bermanfaat seperti penggalangan dana buat saudara kita yang ada di Kabupaten Lumajang, sementara untuk yang saat ini ikut senam bersama menjadi sehat,” imbuhnya.(ds_aj/sua)