Tasyakuran HAB Kemenag-76 Tingkat Kota Salatiga Tahun 2022

Salatiga — Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga yang diwakili Kasi Pakis, H. Qomarul Azis menyampaikan apresiasi atas terlaksananya rangkaian kegiatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke – 76 Kementerian Agama Tahun 2022 Tingkat Kota Salatiga dengan lancar, meskipun dalam suasana yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Meski demikian semangat perayaan HAB Kemenag RI tetap harus ada dan tidak menghilangkan ruh untuk mengenang dan mengingat sejarah berdirinya Kementerian Agama. Demikian disampaikan saat memberikan sambutan dalam tasyakuran dalam rangka HAB Kemenag ke-76 Kementerian Agama Tingkat Kota Salatiga Tahun 2022 di Masjid Al Firdaus Kantor Kemenag Kota Salatiga, Senin (3/1).

Acara tasyakuran dalam rangka HAB Kemenag – 76 Kemenag Tingkat Kota Salatiga dilaksanakan selepas pelaksanaan upacara HAB Kemenag-76, acara di gelar secara sederhana dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Lebih lanjut, Azis menyampaikan bahwa menjadi ASN Kementerian Agama adalah suatu kebanggan, karena banyaknya kemudahan dan kepastian yang didapat dari Kementerian Agama. Tentunya semua itu juga harus diikuti oleh performa yang baik dalam bekerja untuk negeri.

“Kita harus bersyukur menjadi ASN Kementerian Agama karena beberapa keuntungan yang kita dapatkan. Oleh karena itu, marilah kita syukuri nikmat tersebut dengan bekerja dengan baik, sesuai dengan aturan yang berlaku. Meski masih dalam susana pandemi, tidak menyurutkan semangat kita dalam bekerja, kita harus tetap melayani masyarakat dengan maksimal apalagi Kemenag kota Salatiga sudah berpredikat WBK,” kata Azis.

Tampak hadir jajaran pejabat struktural maupun fungsional dilingkungan Kantor Kemenag kota Salatiga, Kepala KUA, Penghulu, Penyuluh, Guru Madrasah dan tamu undangan.

Tasyakuran diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Kasi Pakis yang diserahkan kepada Kasi Bimas Islam, H. Nurcholis.

Pemotongan tumpeng dan doa dengan harapan semua ASN Kemenag Kota Salatiga selalu dilimpahkan kesehatan dan tetap bisa melaksanakan kewajiban sebagai ASN Kementerian Agama, pungkas Azis.(Humas/Khusnul-Fitri).