Tingkatkan Skill, Manera Adakan Fun English Program

Rembang — Sebanyak 25 peserta didik yang terdiri dari 23 siswa-siswi kelas XI dan 2 siswi kelas X mengikuti Manera Fun English Program. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 10-16 Januari 2022 dan bertempat di ruang kelas XI MIPA 1.

Ahmad Sholeh dan Satriya selaku pemateri mengatakan, peserta program akan mendapatkan materi berupa vocabulary, pronunciation, speaking dan conversation, fun listening serta fun games.

Utami Ning Rohima selaku ketua panitia program menjelaskan, Manera Fun English Program merupakan program kerjasama antara MAN 1 Rembang dengan English Corner yang merupakan salah satu lembaga bimbingan kursi Bahasa Inggris yang ada di Pare Kediri.

“Program ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan, wawasan, dan ilmu Bahasa Inggris kepada peserta program mengingat di era milenial seperti ini. bahasa merupakan alat komunikasi penting dengan banyak orang terutama orang asing,” terang Utami.

Siap Bersaing Global

Sementara itu, Kepala MAN 1 Rembang Taufik dalam sambutan pembukaan mengatakan, persaingan lowongan kerja di era milenial sekarang ini tidak hanya dibutuhkan ijazah saja melainkan dibutuhkan keterampilan atau skill salah satunya adalah skill berbahasa.

“Kami berharap kepada seluruh peserta program untuk bisa berbagi ilmu dengan teman, keluarga, atau orang di sekelilingnya. Harapannya, peserta didik akan bisa menerapkan skill bahasa yang telah diperoleh selama mengikuti program. Melalui program semacam ini secara bertahap Kami berharap semoga MAN 1 Rembang bisa seperti Pondok Gontor atau Kampung Inggris,” harap Taufik.

Turut hadir dalam pembukaan Manera Fun English Program yaitu Siti Kasidah selaku Waka Kesiswaan, Abu Masaid selaku Waka Humas serta Utami Ning Rohima mewakili Waka Kurikulum sekaligus Ketua Pelaksana Program. –sutejo/iq