Distribusikan Zakat, Kemenag Gandeng PAH

Rembang –Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang menggandeng Penyuluh Agama Islam Honorer untuk mendistribusikan zakat kepada mustahiq.

PAH yang berada di bawah naungan Kantor Urusan Agama ini dinilai menjadi pihak yang tepat untuk mendistribusikan zakat ini.

Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kemenag Remang, Sri Farida Ristiyana mengatakan, pihaknya menggandeng PAH, karena PAH merupakan garda terdepan Kementerian Agama. PAH ini bersentuhan langsung dengan masyarakat  hingga ke desa-desa. Mereka yang mengetahui persis kondisi masyarakat, termasuk masyarakat yang tidak mampu yang berhak menerima zakat ini,” kata Farida ketika diwawancara Kamis (3/2/2022).

Sebagaimana diberitakan, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kemenag Rembang mendistribusikan 769 paket sembako di 18 titik. Yaitu 15 wilayah KUA,  MIN 1 Rembang, MIN 2 Rembang,  dan masyarakat tidak mampu sekitar Kankemenag Kabupaten Rembang. “Mustahiq yang menerima telah diseleksi sebelumnya,” kata Farida.

Farida menyampaikan terima kasih atas partisipasi PAH dan KUA yang telah berkenan memantu pendistribusian zakat ini. “Kami sampaikan terima kasih atas kerja sama teman-teman PAH, sehingga pendistribusian berjalan lancar,” ungkap Farida.

Salah satu PAH KUA Kecamatan Kaliori, Suyatman mengatakan, pembagian zakat ini santat tepat dilakukan di awal bulan Rajab. “Pada Kamis 3 Febuari bertepatan hari pertama di bulan Rajab, Kemenag Rembang bersama para Penyuluh Agama bisa membagikan zakat dan shodaqoh kepada saudara saudara kita. Semoga sedikit bisa membuat mereka tersenyum,” ucap Suyatman. – iqo/rf