Gedung Baru RA Miftakhul Jannah Diresmikan Kakankemenag Salatiga

Salatiga — Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga H. Taufiqur Rahman, pada Kamis, (10/2) melakukan prosesi potong pita dan potong tumpeng menandai diresmikannya gedung baru Raudhatul Athfal (RA) Miftakhul Jannah yang  berlokasi di Noborejo Kec. Argomulyo Salatiga. Acara juga dihadiri oleh Lurah Noborejo, Ketua Lembaga Pendidikan  Ma’arif NU, H.Munawar, Ketua Komite Madrasah, Saiful Mashud, Pengawas Madrasah Hj. Musyadah, dan tamu undangan lainnya. Kegiatan diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh ananda Abida Syakila, tahlil, dan sambutan-sambutan.

Sambutan pertama disampaikan oleh Ketua Komite Madrasah, diantaranya menyampaikan bahwa RA Miftakhul Jannah sudah dirintis sejak tahun 2008 dengan memanfaatkan ruang kelas MI Tarbiyatul Islamiyah Noborejo hingga pada akhirnya Ibu Tri Mulyani mewakafkan tanah dekat MI tersebut untuk didirikan bangunan RA. Saiful berharap, ada sinergi antara Lembaga Pendidikan Ma’arif NU, Komite Madrasah dan Kementerian Agama untuk  keberlangsungan pendidikan baik dalam hal sarana prasarana maupun peningkatan mutu kesejahteraan para pendidiknya.

Sambutan lainnya juga disampaikan Ketua Lembaga Pendidikan Ma’arif NU. Lebih lanjut Munawar menyampaikan bahwa sampai dengan saat ini lembaga-lembaga pendidikan di bawah naungan Ma’arif NU berkembang sangat pesat. Faktornya adalah tingkat kepercayaan dan atensi masyarakat yang tinggi terhadap Lembaga Pendidikan NU yang mengutamakan pendidikan karakter melalui muatan agama.

Disisi lain, Taufiqur Rahman, Kepala Kankemenag Kota Salatiga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dengan adanya gedung baru RA Miftakhul Jannah ini.  RA dengan kemandiriannya akan memberikan kompetensi akademik dan non akademik serta menjadi jawaban maupun solusi atas permasalahan-permasalahan yang berkembang saat ini. Harapannya para guru agar bisa menjadi advicer, assisting, dan trainer bagi para muridnya. Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan pemotongan pita pertanda diresmikannya gedung baru RA Miftakhul Jannah. Dalam kesempatan yang sama, Taufiqur Rahman juga memberikan bantuan sosial untuk mushola Al Qomar yang berlokasi di MI Tarbiyatul Islamiyah yang letaknya tak jauh dengan RA yang baru saja diresmikan dengan didampingi Penyelenggara Zakat dan Wakaf Sumarlan. (Humas-CC/Sua)