Guru PAI Antusias Update Data Emis

Rembang – Permintaan update data Education Management Information System (Emis) disambut antusias oleh para guru Pendidikan Agama Islam (PAI). Hal ini terlihat dari data perkmbangannya yang cukup signifikan pada minggu ke-3 Februari 2022.

Kepala Seksi PAI Kemenag Rembang, Sarip mengatakan, berdasarkan hasil monitoring, jumlah guru PAI, baik tingkat SD, SMP, SMA danSMK yang update data Emis semakin bertambah.

“Menurut hasil E-monitoring, jumlah guru yang update data Emis semakin bertambah. Ini mengindikasikan imbauan kami dilaksanakan,” kata Sarip ketika diwawancara Rabu (23//2022) di ruang kerjanya.

Data Seksi PAI Kemenag Rembang mencatat, jumlah guru PAI SD yang aktif di Emis sebanyak 246. “Hingga minggu ke-3 Februari, yang update data Emis mencapai 177 guru,” terang Sarip.

Sementara jumlah guru PAI SMP yang sudah update data Emis sebanyak 48 dari 49 guru yang aktif di Emis. Untuk SMA, jumlah guru PAI yang sudah update data Emis sebanyak 18 dari 23 guru terdata di Emis. Sedangkan untuk SMK jumlah guru yang sudah update data Emis sebanyak 21 dari 32 guru yang aktif di Emis.

 Sarip menjelaskan, ada sebagian guru PAI yang belum menginput data Emis. Data Seksi PAI mencatat, jumlah guru PAI se-Kabupaten Rembang mencapai 531 orang. Rinciannya, guru SD 381, SMP 81, SMA 29 dan SMK 40. – srp/iq/rf