K3M Wadah Tingkatkan Kualitas Pendidikan Madrasah

Klaten – Kelompok Kerja Kepala Madrasah (K3M) se Kabupaten Klaten mengadakan rapat koordinasi yang dipusatkan di MTsN 1 Klaten, Kamis, (3/2)

Kakankemenag Klaten, Hariyadi mengatakan, kegiatan ini sangat positif sekali sebagai wadah untuk bersilaturrahmi dan mengembangkan pendidikan madrasah serta mengembangkan kompetensi Kepala Madrasah.

“Keberadaan, kebersamaan dan kerjasama semua Kamad sangat signifikan dalam membawa madrasah yang lebih baik dan bermartabat,” tandas Hariyadi.

Bersinergi dengan seluruh komponen madrasah untuk memajukan pendidikan, protokol kesehatan sangat diutamakan di masa pandemi ini.

“Terapkan protokol kesehatan dengan ketat, baik guru dan peserta didik untuk selalu terapkan 5M, akhir-akhir ini penambahana kasus Covid 19 mengalami peningkatan serius,” jelas Kakankemenag.

Lebih lanjut Hariyadi menyampaikan, keberadaan K3M harus efektif dan memberi warna, harus bersama-saama memajukan madrasah, untuk sharing demi kemajuan madrasah.

“Benar-benar menjadi wadah menjadi rujukan dalam berdiskusi menyampaikan informasi terkait bagaimana mengembangkan kualitas pendidikan pada madrasah masing-masing,” pintanya.

Oleh karena itu, K3M bersama-sama dan bergandengan tangan membangun madrasah hebat dan bermartabat maju dan berkualitas.

“Madrasah harus menjadi sekolah yang mempunyai nilai lebih dibandingkan dengan sekolah umum, menjadi tumpuan dan rujukan dan memiliki nilai jual tinggi bagi masyarakat terutama dalam hal kualitas pendidikan, masyarakat tidak ragu lagi mensekolahkan anaknya di madrasah,” imbuh Hariyadi.(sm_aj/Sua)