Kakankemenag Jadi Saksi Pelantikan Ketua BAZNAS Klaten Periode 2022-2027

Klaten-Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten Hariyadi menjadi saksi dalam pelantikan Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Klaten Periode 2022-2027. Pelantikan dilakukan oleh Bupati Klaten, Sri Mulyani di Pendopo Kabupaten Klaten, Jum’at, (25/2).

Setelah melalui tahap seleksi Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Klaten Periode 2022-2027. Lima orang pimpinan Baznas Klaten yang terdiri dari ketua dan empat wakil ketua resmi dilantik.

Bupati Klaten melantik diantaranya Ketua Baznas Kabupaten Klaten 2022-2027 Muchlis Hudaf, Wakil Ketua I Rantiman, Wakil Ketua II Ahmad Aydi Sunani, Wakil Ketua III Muslich Wahyu Mahdy, dan Wakil Ketua IV Edy Ahyadi.

Dalam sambutannya Bupati Sri Mulyani menyampaikan harapan kepada pimpinan Baznas Kabupaten Klaten mampu menunaikan tugas yang mulia ini dengan sebaik-baiknya dan amanah.

Ia berpesan agar Baznas bersama Pemerintah Kabupaten Klaten mampu menurunkan angka kemiskinan di angka 10% dalam kepengurusan yang baru Baznas Kabupaten Klaten.

“Palantikan ini merupakan langkah awal saudara untuk melakukan tugas pengabdian dan bisa melanjutkan program kerja yang pernah dilakukan pimpinan sebelumnya. Pengabdian saudara bisa mengemban tugas dengan baik,bahkan lebih baik dari tahun sebelumnya dan dilandasi semangat pengabdian dan keiklasan yang tinggi,” ungkap Sri Mulyani.

Muchlis Hudaf dalam sambutan pertamanya sebagai Ketua Baznas Klaten berharap pimpinan dan pengurus yang telah dilantik bisa amanah dalam menjalankan tugas. Ia juga berharap Baznas bisa berperan untuk membantu mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Klaten.

“Kami mohon doa restu kepada semuanya, semoga kami bisa senantiasa amanah dan mendapat kepercayaan dari masyarat sehingga tidak lagi ragu untuk menyerahkan zakatnya,” kata Ketua Baznas terpilih.

Sementara itu Kakankemenag Klaten Hariyadi setelah acara pelantikan mengatakan, selamat pada ketua Baznas yang baru, potensi zakat di Klaten sangat besar. Semoga dengan pimpinan yang baru, perolehan zakat di Klaten semakin meningkat untuk kemaslahatan umat.(sm_aj/Sua)