Kakankemenag Klaten Melepas Enam ASN Purna Tugas

Klaten – Purna tugas ASN hanya terkait administratif kepegawaian belaka, tetapi tugas dan pengabdian dimasyarakat telah menanti, dan tidak ada purnanya, jaga selalu tali silaturrahim dan tetap menjaga Kementerian Agama.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten, Hariyadi, saat melepas enam ASN purna tugas di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten saat apel pagi bersama, Senin (14/2), yang bertempat di halaman Kemenag Klaten. Dihadiri seluruh ASN dilingkungan Kemenag Klaten.

Purna tugas merupakan hal wajar yang akan dihadapi dan merupakan tahapan yang akan dilalui oleh seluruh ASN, tetap bersyukur purna tugas dengan predikat yang baik tanpa adanya catatan yang jelek dan dalam keadaan sehat semua.

“Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten mengucapkan terima kasih yang telah mendedikasikan dan mengabdikan dirinya sebagai ASN di lingkungan Kemenag Klaten,” tandas Kakankemenag.

Penghargaan  yang setinggi-tingginya kepada enam ASN atas jasa dan pengabdian mereka. Saya berharap mereka semakin bermanfaat baik untuk keluarga maupun masyarakat,  pengabdian di masyarakat telah menanti.

“Untuk itulah dengan purna tugas, semakin banyak memiliki waktu untuk totalitas mengabdi di masyarakat, menambah tali silaturrahim dan beribadah,” ungkap Hariyadi.

“Jangan lupa pada kita jika punya gawe untuk mengundang ASN yang masih aktif sebagai perwujudan dari sillaturrahim,” pinta Hariyadi.

Dia meminta kepada ASN yang masih aktif bertugas, untuk melaksanakan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku dan jangan sampai melakukan hal yang menyimpang dari ketentuan.

ASN purna tugas berkesempatan untuk menyampaikan kata pamitan, yang diwakili Yusuf Wibisono mengatakan rasa terima kasihnya kepada Kakankemenag atas bimbingan dan arahannya selama ini sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik.

“Kami berenam mohon maaf lahir dan bathin bila selama melaksanakan tugas dan bergaul di lingkungan Kemenag Klaten ada kesalahan dan kekhilafan yang telah mereka lakukan baik disengaja maupun tidak,” ucap Yusuf Wibisono.

“Mohon doa restunya agar diberikan kesehatan dan keselamatan setelah purna tugas, begitu juga kami mendoakan bagi ASN yang masih aktif bertugas senantiasa diberikan kekuatan kesehatan mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” kata Yusuf.

Diakhir pelepasan, Kakankemenag memberikan tabungan dana keakraban dari anggota yayasan dan kesejahteraan Kemenag Klaten.

Ke enam ASN yang purna tugas adalah Yusuf Wibisono (Penyuluh Agama Islam), Sri Widadiyono (Pengawas Pendidikan Agama Kristen), Utama Nur Hadi (Bimas Islam), Heri Jaka Widada (Sub Bagian TU), Umi Wahidah (Guru MIN 2 Klaten) dan Hadiyem (KUA Juwiring).(aj/Sua)