Kakankemenag Sampaikan 7 Langkah Memajukan Madrasah

Salatiga — Kepada Pendidik dan Tenaga Kependidikan untuk konsisten dengan tugasnya masing-masing, karena merupakan bagian integral dari program pengembangan Madrasah, untuk mencapai Madrasah yang Hebat Bermartabat. Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman pada giat  Monev sekaligus pembinaan kepada Kepala, Pendidik dan Tenaga Kependidikan Madrasah, di Madrasah Ibtitidaitah (MI) Perwanida Salatiga, Rabu, (16/2/22).

Tampak hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman didampingi Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad), H. Qomarul Azis. Penyelenggara Zawa, Sumarlan, Pengawas RA/MI, Musayadah  dan Humas.

Kepala Kantor Kemenag Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman mengatakan tujuan monitoring untuk memastikan Kegiatan belajar Mengajar (KBM) berjalan dengan lancar dan baik pada masa pandemi ini. “Kami sangat antusias melihat siswa-siswi yang hadir di madrasah, para peserta didik tampak serius mengikuti proses pembelajaran dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Taufiq.

Taufiq juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas penggunaan dana bantuan dari UPZ yang sudah direalisasikan dengan baik.

“Dana yang diberikan oleh pemerintah kepada lembaga sekecil apapun dana itu harus dimonev dan dipertanggungjawabkan peruntukannya. Yang perlu dimonev adalah antara rencana dan realisasi harus sama. Jangan sampai realisasi melenceng dari rencana yang telah disusun,” tambahnya.

Lebih lanjut Taufiq mengatakan MI dan RA diupayakan semaksimal mungkin agar menjadi destinasi calon peserta didik yang sangat menarik maka harus memiliki program unggulan. Langkah-langkah untuk mencapai hal tersebut dengan cara; Memiliki penampilan wujud fisik yang menarik; Memiliki kekompakan yang baik; Pelayanan yang optimal; Program unggulan; Pembelajaran yang lebih baik dan Menciptakan prestasi juga publikasi.

Sebelumnya Kunjungan ini disambut oleh Kepala MI Perwanida, Erwin beserta jajaran guru. Pada saat itu, Erwin mengucapkan terima kasih atas kunjungannya dan memperkenalkan diri dan jajaran guru serta pegawainya kepada Kakankemenag kota Salatiga beserta jajarannya. “Saya meminta motivasi dan pembinaan agar madrasah ini dapat berinovasi menjadi lebih baik lagi kedepannya,” kata Erwin.

Selanjutnya Erwin mengucapka terima kasih melalui bantuan dari UPZ Kankemenag kotat Salatiga serta menambahkan Jumlah siswa, jumlah Guru, prestasi siswa, prestasi guru semua mengalami peningkatan yang signifikan.

Di waktu yang sama  Ketua Yayasan RA/MI Perwanida, Hj. Retno Worowidati mengatakan Semua unsur yang ada didalam wadah yayasan Perwanida untuk selalu amanah dalam menjalankan tugas yang telah diamanahkan maka perlu peningkatan kualitas guru, pegawai dan siswa dengan adanya program unggulan dari RA/MI Perwanida Salatiga.(Humas_Khusnul-Fitri-Marlan/Sua)