Kakanwil Hadiri Haul KH Cholil Bisri

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, H Musta’in Ahmad menghadiri acara haul KH Muhammad Cholil Bisri di Ponpes Raudlatut Tholibin, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang.

Acara berlangsung pada Selasa malam (8/2/2022). Turut hadir dalam acara ini KH Mustofa Bisri, Wakil Bupati Rembang, H. M. Hanis Cholil Barro, KH Atho’illah Muslim (mantan Kakankemenag Kabupaten Rembang) dan sejumlah ulamat.

Acara yang berlangsung di kediaman Ny. Hj. Muhsinah Cholil ini berlangsung secara khidmat dan terbatas dengan protokol kesehatan ketat.

Tahlil dipimpin oleh KH Khatib Mabrur. Sementara tausiyah disampaikan oleh KH Muhammad Romli. Dalam tausiyahnya KH Romli menyampaikan, KH Cholil Bisri atau yang akrab disapa Mbah Cholil ini merupakan sosok teladan yang mempunyai pengaruh yang luar biasa. Beliau juga istikamah dalam mengajar santri-santrinya.

“Mbah Bisri merupakan ulama besar yang besar wibawannya dan besar pula pengaruhnya. KH Cholil  tidak pernah absen mengajar santrinya. Beliau tidak pernah meninggalkan ngaji setiap hari Selasa. Ini saking perhatiannya beliau terhadap santri-santrinya,” ungkap KH Romli.

KH M. Cholil Bisri merupakan ayahanda Menteri Agama RI, H. Yaqut Cholil Qoumas. Haul tahun ini merupakan haul yang ke-18. Haul ini ditayangkan secara live streaming melalui kanal Youtube Pondok Leteh. —iq/rf