Kankemenag Salatiga: Dalam Berinovasi Hendaknya Madrasah Bisa Berbeda Dengan yang Lain

Salatiga — Apresiasi dan ucapan terima kasih diberikan kepada MIN Salatiga atas program inovasi yang telah dilakukan demi kemajuan MIN Salatiga dan melaksanakan tugas pembinaan dengan baik. Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman dalam sambutannya pada giat pembinaan Apratur Sipil Negara (ASN) Kantor Kemenag Kota Salatiga, di Aula Kantor Kemenag Kota Salatiga, Senin, (6/2/22).

Pembinaan ASN yang sudah berlangsung satu tahun ini dilaksanakan tiap awal bulan dengan petugas dari satker bergantian yang diikuti Kepala Kantor Kemenag Kota Salatiga, para pejabat stuktural dan fungsional, guru madrasah, penyuluh dan perwakilan JFU dari masing-masing satker.

“Madrasah di lingkungan Kankemenag Kota Salatiga dituntut untuk memiliki inovasi, tanggung jawab serta menjadi teladan bagi masyarakat. Selain itu, mengajak seluruh ASN untuk mendukung WBK menuju WBBM di Kemenag sebagai bagian dari reformasi birokrasi,” tambah Taufiq. Lebih lanjut, Taufiq mengatakan inovasi yang dimiliki Madrasah hendaknya berbeda dengan Madrasah yang lain.

Selanjutnya dalam pembinaan tersebut juga diserahkan SK Kenaikan pangkat dari IVa ke IVb, SK pemakaian gelar; SK KGB, penyerahan surat tugas tenaga keamanan dan penyerahan sertifikat.

Sebelumnya Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Salatiga, Samhudi, dalam laporannya menyampaikan profil MIN untuk tahun pelajaran 2023/2024 dengan jumlah pendidik 21 guru, siswa 415 dengan dengan predikat akreditasi A.

Samhudi menambahkan program unggulan MIN yang bervisi unggul dalam prestasi dan berakhlak mulia memiliki program tahfidz dan sholat dhuha untuk pembiasaan sehari hari. Dia juga menyampaikan prestasi dari siswa MIN baik kejuraan tingkat Kota Salatiga maupun event tingkat Provinsi Jawa Tengah.(Humas/Khusnul-Fitri/Sua)