Kemenag Klaten Terima Kunjungan Pimpinan PPTQ Ibnu Abbas 

Klaten – Dalam rangka mempererat tali silaturrahmi hubungan dengan Kemenag Klaten, Direktur PPTQ (Pondok Pesantren Tahfidzul Quran) Ibnu Abbas Klaten beserta jajaran pimpinan berkunjung ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten, Rabu, (9/2), langsung di terima Kakankemenag Klaten, Kasi Bimas Islam dan Kasi Pontren yang bertempat di Aula Lantai 2 Koppenda Kemenag Klaten.

Hakimuddin Salim, selalu Direktur PPTQ Ibnu Abbas Klaten, dalam sambutanya menyampaikan rasa syukur dan bahagia karena diterima oleh para Pejabat Kemenag dengan terbuka dan penuh rasa kekeluargaan. Ustadz Hakim juga tidak lupa mengucapkan selamat kepada Hariyadi, sebagai Kepala Kemenag Kabupaten Klaten yang baru.

Ustadz Hakim berharap, Hariyadi sebagai Kepala Kemenag yang baru, dapat melanjutkan kerjasama yang selama ini telah terjalin antara PPTQ Ibnu Abbas Klaten dengan Kemenag Klaten sebelumnya, serta dapat memberikan arahan dan pendampingan yang baik bagi Ibnu Abbas dan pondok pesantren lainnya di Kabupaten Klaten.

Selanjutnya dalam kesempatan itu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Klaten, Hariyadi, didampingi Kasi PD Pontren, Retna Fithrotin, dan Kasi Bimas Islam, Hartanto, mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari pimpinan PPTQ Ibnu Abbas Klaten, dengan tangan terbuka menerima kunjungan ini.

Kemenag Klaten memberikan apresiasi sangat tinggi kepada PPTQ Ibnu Abbas yang telah menjalankan pendidikan pesantren dengan sangat baik.

“Salah satu program pokok yang diusung oleh Kementerian Agama saat ini, yaitu Moderasi Beragama menjadi prioritas utama,” ungkap Hariyadi.

“Moderasi beragama menekankan tentang pentingnya komitmen kebangsaan di pesantren, menjauhi sikap kekerasan, menjaga toleransi, dan memperhatikan relasi budaya dan agama,” pintanya.

“Semoga PPTQ Ibnu Abbas Klaten dapat terus menjaga kepercayaan masyarakat,” imbuh Hariyadi.(aj/Sua)