Lantik Penghulu, Kakankemenag Minta Jangan Ada Penyelewengan Jabatan

Klaten – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten, Hariyadi, Rabu, (2/2) melantik dan mengambil sumpah pejabat fungsional penghulu bertempat di Aula Lantai 2 Koppenda yang disaksikan Kasi/Penyelenggara dan perwakilan Kepala KUA.

Dalam sambutannya Kakankemenag Klaten mengatakan, “selamat kepada penghulu yang telah dilantik untuk melaksanakan tugas sesuai dengan peraturan, jangan ada penyelewengan dan menyalahgunakan jabatan,” pinta Hariyadi.

Jabatan itu adalah sebuah amanah yang harus di pertanggung jawabkan bukan hanya kepada atasan tetapi juga di hadapan Allah SWT, pelantikan dan pengambilan sumpah saat ini bukan sekedar simbolis, tapi ini merupakan tanggung jawab yang besar.

“Laksanakan tugas dan tanggung jawab ini dengan sebaik baiknya, bekerja dengan ikhlas, jujur, disiplin dan profesional dengan selalu dengan mengikuti regulasi yang ada,” tandasnya

Kakankemenag juga menyampaikan bahwa promosi jabatan adalah hal yang biasa sesuai dengan kebutuhan organisasi, berharap pada yang pada hari ini yang dilantik, jangan sia-siakan kesempatan ini, untuk meningkatkan pelayanan KUA.

Menurut Hariyadi, penghulu merupakan tugas yang tidak ringan karena bersentuhan langsung dengan masyarakat. Sebab itu, kami berharap penghulu dapat menjadi teladan bagi masyarakat.

“Penghulu oleh masyarakat dianggap orang yang mampu keagamaan, berikan teladan dan contoh yang baik, bagaimanapun kita itu pelayanan masyarakat,” katanya.

Ia juga mengingatkan, para penghulu agar bekerja sesuai aturan yang berlaku, sehingga tidak menimbulkan persoalan di kemudian hari.

“Penghulu oleh masyarakat dianggap orang yang mampu keagamaan, berikan teladan dan contoh yang baik, bagaimanapun kita itu pelayanan masyarakat,” katanya.

Ia minta para penghulu agar bekerja sesuai aturan yang berlaku, tertib administrasi, jangan ada pungli sehingga tidak menimbulkan persoalan. Jangan sampai ada aduan masyarakat terkait pelayanan, laksanakan kinerja sesuai denga tusi dan aturan yang telah ditetapkan.

Adapun penghulu yang dilantik adalah Ikhsan Harjanto yang bertugas di KUA Kecamatan Klaten Utara.(sw_aj/Sua)