Libatkan Walimurid, MTsN 2 Rembang Sosialisasikan Program Kerja

Rembang – MTs Negeri 2 Rembang mengadakan pertemuan wali murid untuk mensosialisasikan program madrasah pada  Rabu (09/02). Bertempat di MTs Negeri 2 Rembang, kegiatan berjalan dengan baik dengan menerapkan protokol kesehatan. Pelaksanaan kegiatan dilakukan secara bertahap untuk membatasi kerumunan. 

Dalam sambutannya, Kepala MTs Negeri 2 Rembang, M. Yunus Anis  mengucapkan selamat kepada orang tua atas prestasi yang telah diperoleh anak-anaknya yang diikuti melalui ajang kompetisi secara online dan membuahkan hasil prestasi akademik.

Muhammad Yunus Anis berpesan kepada seluruh orang tua siswa untuk terus memantau perkembangan belajar siswa dan ikut mengawasi dalam pelaksanaan protokol kesehatan walaupun berada di rumah masing-masing.

Yunus Anis juga menambahkan, MTs Negeri 2 Rembang setiap tahunnya akan meningkatkan kualitas mutu madrasah, baik dari mutu pendidik maupun mutu fasilitasnya. Untuk memenuhi semua itu setiap guru yang ada di madrasah selalu mengembangkan kompetensinya. Di antaranya dengan mengikuti kegiatan MGMP dan pelatihan-pelatihan yang lain.

“Untuk menunjang semua kegiatan pembelajaran di MTs Negeri 2 Rembang ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan antara lain sarana dan prasarana. Oleh sebab itu, MTs Negeri 2 Rembang melengkapi sarana dan prasarana yang dibutuhkan siswa. Sehingga siswa-siswi diharapkan mampu  berprestasi di bidang akademik dan non akademik baik nasional maupun internasional,” kata Yunus Anis.

Untuk memajukan madrasah dan menjalankan visi serta misi madrasah, mencetak generasi yang berprestasi dan berakhlak mulia, kata Anis,  diperlukan kerja sama yang baik antara pihak madrasah dengan orang tua.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Komite Madrasah Susanto, SH. Kehadiran komite madrasah ini adalah untuk mensinergikan progam antara Madrasah dan wali murid. Susanto  mengatakan, kegiatan ini adalah kegiatan yang tertunda dan seharusnya dilaksanakan di bulan Juli. “Tetapi karena pandemi baru bisa dilaksanakan pada hari ini,” ungkapnya. (wient/iq/rf)