MA Al-Hidayat Borong 8 Medali Mapel PAI dan Matematika

Rembang – MA Al-Hidayat, Lasem berhasil meraih delapan medali emas dalam Kompetisi mata pelajaran online, yaitu kompetisi Pendidikan Agama Islam (PAI) se- Indonesia dan Olimpiade Matematika Nasional yang digelar pada Februari 2022 secara daring.

Medali emas tersebut diraih oleh enam peserta didik, yaitu Agnes Putri Setyaningrum ada di peringkat meraih juara 3, disusul Mohammad Hanif As’ad yang ada di peringkat 8, Silvia Askarilia peringakt 9, Firtotus Syarifah peringkat 15, serta Fita yunita dan Nuril Muslikhah masuk 50 besar.

“Semuanya mendapatkan medali emas,” kata Kepala MA Al-Hidayat, Nurul Hidayah ketika diwawancara Jumat (18/2/2022).

Nurul mengatakan, sebagai madrasah swasta, raihan juara ini tidaklah mudah, karena jumah peserta mencapai 11 ribu siswa se-Indonesia. Pesertanya adalah SMA/SMK/MA di seluruh Indonesia. “Alhamdulillah ada 6 siswa kami yang mendapat juara di kompetisi ini,” katanya.

Selain Kompetisi PAI ini, dua siswa juga meraih medali emas dalam ajang Olimpiade Matematika Nasional yang digelar oleh Liga Olimpiade pada Februari 2022. Mereka adalah Devina Mega Saputri, siswi kelas XI IPA dan Ulufia Hamdana, siswi kelas X IPA.

Dua siswi tersebut berhasil merah medali emas di bawah bimbingan guru Siti Marfu’ah. “Kami sampaikan terima kasih kepada guru pembimbing. Dan selamat kepada peserta didik yang berhasil meraih prestasi,” kata Nurul.

Nurul menambahkan, pihaknya akan selalu mendorong siswa MA Al-Hidayat untuk menorehkan prestasi.  “Kami harap guru dan orang tua serta siswa sendiri mendukung peningkatan prestasi siswa,” pungkas Nurul. – sayuti/iq/rf