MPP Kemenag Salatiga Dikunjungi Ketua Komisi II DPR RI

Salatiga – Mal Pelayanan Publik (MPP) Smart Salatiga menerima kunjungan Wakil Ketua Komisi II DPR Luqman Hakim beserta rombongan dari berbagai fraksi didampingi Walikota Salatiga Yuliyanto dan jajaran, Kamis, (03/02).  Tampak hadir, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Jawa Tengah Siti Farida didampingi oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kota Salatiga, Sri Satuti beserta jajaran Forkopimda dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Salatiga

Luqman Hakim dan rombongan mengunjungi berbagai stan yang ada di MPP termasuk stan Kemenag. Kedatangan Ketua Komisi II DPR di stan Kemenag disambut hangat oleh petugas MPP Kemenag yang bertugas pada hari itu, Mudatsir dan Idha Anifah. Petugas menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh Luqman Hakim, salah satunya terkait dengan layanan Kemenag Salatiga.

Dijelaskan petugas, jenis layanan antara lain Informasi Haji dan Umroh, Pencatatan Nikah KUA, Informasi SIMAS, Informasi Sertifikasi Produk Halal, Informasi Pengukuran Arah Kiblat, Informasi Perwakafan dll.  Sebagai informasi, petugas MPP adalah semua Penyuluh Agama Islam Fungsional se-Kota Salatiga, bertugas sesuai jadwal yang sudah di tentukan oleh Kemenag Kota Salatiga.

Layanan yang diberikan Kemenag Salatiga menjadi daya tarik tersendiri dan menjadi pusat perhatian Ketua Komisi II DPR tersebut. Petugas memperlihatkan layanan publik kemasyarakatan sebagai unggulan dari Kemenag yaitu, “Simsalabim”, Wakaf Rekomendasi (Warek) berikut layanan publik  berupa DUMAS yang bisa dilaporkan ke nomor admin Humas Kemenag Salatiga. Kemenag Kota Salatiga bekerjasama dengan Dukcapil juga melayani Integrasi Kemenag yakni  pelayanan perubahan data pengantin dan muallaf bagi yang menghendaki.  Pengantin setelah melakukan proses pernikahan atau masarakat setelah melakukan ikrar syahadat, akan menerima buku nikah atau sertifikat mualaf sekaligus KTP dan KK yang sudah berubah.(Idha/Sua)