PAIF Sambangi KUA Pancur, Ramah Tamah dengan Staf dan PAH

Pancur – Penyululuh Agama Islam Fungsional Kankemenag Kabupaten Rembang mengadakan kegiatan Anjangsana di musala KUA Kecamatan Pancur pada Jumat, (4/2/2022).
Selain Anjangsana, juga diadakan Bimtek Penentuan arah Kiblat. Bertindak sebagai pemateri yaitu Bapak Fatkhur Rahman (Anggota PAIF Kankemenag Kabupaten Rembang).


Kegiatan ini merupakan salah satu Progam Baru Pokjaluh Kantor kementerian Agama Kabupaten Rembang, yang saat ini dipimpin oleh Ibu Muthamainnah. Sasaran dalam kegiatan ini adalah Penyuluh Agama Islam Honorer serta staf Pegawai KUA di wilayah Kabupaten Rembang.

Muthmainnah menjelaskan, kegiatan ini pada dasarnya bertujuan untuk menambah keakraban persaudaraan antara Penyuluh Agama Islam Fungsional dan Penyuluh Agama Islam HHonore. Harapannya, PAIF dan PAH dapat bekerjasama dan bersama-sama mengabdikan diri menjadi garda terdepan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang.

“Harapan kami kegiatan ini mampu mempererat rasa persaudaraan kita serta menambah semangat baru kinerja Penyuluh Agama Islam tahun 2022. Pokoke seduluran selawase, ” tandasnya.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala KUA Kecamatan Pancur, yaitu Bapak Ahmad Asmui. Beliau menyampaikan agar kegiatan seperti ini dilakukan secara rutin, sehingga memudahkan koordinasi serta mempererat tali silaturahim. “Harapan kami kegiatan ini tidak hanya sekali tapi berkali-kali, ” ujarnya.

Pada kegiatan ini, seluruh penyuluh agama islam diminta untuk memperkenalkan diri satu persatu, diawali oleh Penyululuh Agama Islam Fungsional kemudian dilanjutkan Penyululuh Agama Islam Honorer. Selain perkenalan, mereka juga saling beramah tamah dan berdiskusi.(Mujib/iq/rf)