Pengawas Lakukan Monev Guru MIN 1 Rembang

Rembang – Semua guru ASN di MIN 1 Rembang sejumlah 23 orang mengikuti penilaian kinerja Kepala Madrasah, monitoring dan evaluasi kinerja guru pada Senin (14/1/2022), di salah satu ruangan MIN 1 Rembang.

Kegiatan ini di hadiri oleh Pengawas Madrasah Kemenag Rembang, Nuryatin, Solikun dan Abdul Aziz.

Monitoring dan evaluasi  Kepala Madrasah yang dilakukan oleh Solikun dan Abdul Aziz ini meliputi  prestasi madrasah,  adminstrasi madrasah dan lain-lain.  Sementara monitoring dan evaluasi  Guru oleh dilakukan oleh Nuryatin. Evaluasi mencakup evaluasi perangkat pembelajaran Prota, promes, silabus , RPP dan lainnya.

Abdul Aziz mengatakan, harus ada persamaan persepsi dalam penyusunan perangkat pembelajaran. Perangkat tersebut disediakan dalam bentuk soft file. “Namun tetap harus siap jika suatu saat ada tim supervisi yang menghendaki printout atau hardfile,” kata Abdul Aziz.

Azis berharap, monitoring dan evaluasi ini dapat meningkatkan kediisplinan dan kinerja guru madrasah. Hal ini diamini oleh salah satu guur MIN 1 Rembang, Yuniati. “Monev kinerja guru ini memberikan masukan kepada kami dan memacu kami untuk meningkatkan kinerja kami,’’ kata Yuni.  

Seluruh guru MIN 1 Rembang sangat antusias dan menyusun perangkat pembelajaran dengan baik. Kepala Madrasah mengucapkan terimakasih kepada para pengawas dan juga guru di MIN 1 Rembang yang sudah mengikuti kegiatan ini dengan baik –Nissa/iq/rf