Pengurus DWP Kemenag Rembang Antusias Ikuti Webinar Kesehatan

Rembang – Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kankemenag Kabupaten Rembang mengikuti webinar DWP Kemenag RI pada Selasa (22/2/2022) secara daring. Webinar yang bertajuk ‘Pola Hidup Sehat sebagai Investasi Kesehatan jangka Panjang’ ini menghadirkan narasumber dr. Putri Sakti DP. Mereka antusias mengikuti webinar lantaran materi yang dinilai cukup penting.

Dalam seminarnya, dr Putri menyarankan makanan yang sehat adalah makanan yang bernutrisi yang sangat penting untuk investasi jangka panjang. Hal ini diamini oleh Penasihat DWP Kemenag RI, Eny Retno Yaqut. Menurutnya, investasi bukan hanya uang. Namun kesehatan adalah investasi jangka panjang yang sangat penting juga.

Sekretaris DWP Kemenag Rembang, Mashitotul Munawwaroh merasakan manfaat dari webinar ini. Menurutnya, di usia pegawai Kemenag Rembang sangat membutuhkan wawasan tentang kesehatan, utamanya menyangkut gizi makanan.

“Yang sering kita abaikan adalah gizi makanan. Padahal ini sangat berpengaruh bagi kesehatan kita dalam jangka panjang,” kata wanita yang akrab disapa Itoh ini.

12 Program Kerja

Dalam webinar juga disampaikan 12 program kerja DWP Kemenag RI oleh Ketua DWP Kemenag RI, Nizar Ali. Ny. Nizar menyebutkan 12 program kerja tersebut adalah jumat berkah, santunan fakir miskin, khotmil qur’an Ramadan, Fesval untuk anggota DWP, sosialisasi toko online DWPKemenag RI, bisnis air kemasan, pemberdayaan perempuan, sosialisasi SPAK, beasiswa pendidikan, pendataan RA binaan DWP Kemenag RI, webinar di masing-masing DWP daerah, dan pembuatan rekening DWP Kemenag Kabupaten/Kota. – itoh/iq/rf