Perkaya Bahan Ajar, MAN 2 Rembang Bagikan Ribuan Modul Pembelajaran

Dalam upaya menambah literasi dan bahan ajar, MAN 2 Rembang membagikan ribuan modul pembelajaran kepada seluruh siswa. Berbagai modul ini diberikan secara cuma-cuma agar siswa bisa memperoleh materi pembelajaran yang lebih banyak.

Kepala perpustakaan MAN 2 Rembang, Mohammad Qomarul Huda mengatakan, dari ribuan modul tersebut setiap siswa mendapat modul mapel wajib yaitu sejarah Indonesia, bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan matematika wajib. “Untuk jurusan MIPA mendapat tambahan empat modul yaitu fisika, biologi, kimia, dan matematika peminatan” kata Huda pada Senin (7/2/2022) kemarin.

Jurusan IPS juga mendapat empat modul tambahan lagi yaitu sejarah peminatan, sosiologi, geografi, serta ekonomi. Sementara siswa jurusan keagamaan mendapat modul empat mapel wajib. Saat ribuan modul tiba di madrasah pihaknya langsung melakukan penyetempelan serta pemetaan modul berdasarkan mapel dan jenjang kelas.

Hal ini membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Pihak perpustakaan juga berkomunikasi dengan pihak madrasah mengenai teknis pembagian agar bisa menghindari kerumunan. Akhirnya disepakati dilakukan secara bergantian setiap kelas.

“Kami berharap modul ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh siswa untuk menunjang kegiatan pembelajaran di kelas maupun ketika daring,” pungkas Huda.

Sementara itu Mohammad Azka, salah satu siswa mengatakan, bersyukur dengan adanya modul gratis ini. Hal ini akan menambah bahan pembelajaran selain LKS dan buku paket di perpustakaan. “Ini cukup membantu bagi kami terutama ketika mendapat jadwal pembelajaran daring,” imbuh siswa kelas XI tersebut.(huda/iq/rf)