Ponpes Al-Mas’udy Sambut Rajab dengan Dzikir

Lasem – Bulan Rajab merupakan salah satu bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat Islam. Karena termasuk empat bulan yang dimuliakan selain bulan Dzul Qa’dah, Dzulhijjah, Muharram

Untuk menyambut bulan Rajab ini, Pondok Pesantren AL-Mas’udy, Kecamatan Lasem, Rembag mengadakan doa dan dzikir bersama di lingkungan ponpes pada Rabu (2/2/2022). Do’a dan dzikir ini dipimpin oleh pengasuh pondok pesantren Al Mas’udy Lasem, KH Nur Khozin.

KH Nur Khozin mengatakan, bulan Rajab ini adalah bulan yang mulia, maka dari itu kita juga harus bisa memuliakan bulan ini dengan membaca istighfar dan ibadah yang lain nya dengan penuh semangat.

“Kita sambut bulan mulia ini dengan amalan-amalan, yaitu dzikir dan doa. Kita isi bulan Rajab ini dengan amal-amal kebaikan,” kata KH Nur Khozin di hadapan para santri.

KH Nur Khozin berharap, bulan Rajab ini akan menjadi momentum bagi santri untuk menanam kebaikan. “Ada banyak amalan yang bisa kita lakukan pada bulan mulia ini. Dzikir, puasa dan lainnya,” kata KH Nur Khozin.

Bulan Rajab ini adalah bulan untuk menyambut bulan Ramadan. Di bulan Rajab pula, terdapat peristiwa penting, yaitu Isra dan Miraj Rasulullah SAW. Pada peristiwa ini, Rasulullah meneirma perintah ibadah shalat fardlu lima waktu yang wajib ditunaikan umat Islam. Perintah tersebut yg diterima langsung oleh Rasulullah SAW dari Allah SWT, tanpa melalui Malaikat Jibril AS. iq/rf