Rakor Perdana Kasubbag TU Kemenag Kota Salatiga

Salatiga —  Apa yang menjadi Tugas dan Fungsi (Tupoksi) sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN)  harus dilaksanakan dengan penuh ketulusan, tanggung jawab  dan keikhlasan. Apa yang telah diberikan pada  negara untuk kita syukuri. Demikian disampaikan Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU), H. Nurcholis  saat memimpin rapat perdana pada Kamis, (3/02/22)

Rakor Internal Sub Bagian Tata Usaha  dilaksanakan di ruang kerja Kepala Sub Bag TU dan diikuti  Para JFT dan JFU sejumlah 14 orang.

Kasubbag TU Kantor Kemenag Kota Salatiga mengatakan Rapat Koordinasi ini bertujuan agar seluruh jajarannya untuk senantiasa menjaga kebersamaan, penyesuaian dan menjalin koordinasi antar pemangku Jabatan Fungsional Umum (JFU) maupun Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) di unit kerja Sekretariat  Jenderal Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga. Dan yang tak kalah pentingnya pertemuan ini adalah bertujuan untuk saling mengingatkan dalam hal pelaksanaan tugas.

“Kami akan melaksanakan tugas yang telah diamanahkan dengan semaksimal dan seprofesional mungkin. Karena itu, kami mengimbau kerjasama seluruh jajarannya untuk bekerja dengan baik demi kemajuan Kantor Kemenag Kota Salatiga,” tutur Nurcholis.

Nahkoda baru di Sekretariat Jendral (Sekjend), H. Nurcholis juga mantan Kasi Bimas Islam Kota Salatiga tersebut menyampaikan beberapa hal diantaranya tampilan pelayanan kantor tampilan performa kantor, tampilan fisik kantor dari sisi konseptual, SKP, tata kelola penerimaan surat lintas sektoral.

Lebih lanjut, Nurcholis menekankan sebagai ASN kita harus mengetahui tupoksinya masing-masing baik itu JFU maupun JFT yang bekerja di Kantor Kemenag Kota Salatiga. Kedisiplinan dan kehadiran ASN juga  harus diperhatikan,” tegasnya.

“Semua tugas kantor adalah tugas kita bersama. Mari kita bekerja bersama membangun kebersamaan, menjadikan Kota Salatiga ini melalui Kementerian Agama kearah yang lebih baik,” pesannya.

Selanjutnya para peserta rapat juga diberi kesempatan untuk menyampaikan saran dan masukannya demi memaksimalkan tupoksi masing-masing.(Khusnul-Fitri/Sua)