Studi Titu ZI Kemenag Batu ke Kemenag Salatiga

Salatiga — Kantor Kemenag Kota Salatiga kembali menjadi tempat tujuan Studi Tiru Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan kali ini Kantor Kementerian Agama Kota Batu, Provinsi Jawa Timur menjadi satker yang melakukan kunjungan tersebut pada Jumat, (11/02). Seperti biasanya, rombongan tamu yang dikomando oleh Kepala Kemenag Kota Batu, H. Imam Turmidi diterima oleh Kakankemenag Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman disambut jargon selamat datang khas tim yel-yel yang begitu kompak digemakan di halaman kantor.  

Acara berikutnya digelar di Aula kantor, diawali dengan sambutan oleh Kepala Kemenag Kota Batu. Beliau menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kemenag Kota Salatiga yang telah memberikan penghormatan yang luar biasa atas kedatangan jajarannya ke Salatiga. Lebih lanjut, predikat WBK yang telah diraih oleh Kemenag Kota Salatiga akan ditiru sehingga nantinya Kemenag Kota Batu akan meraih pula predikat WBK di Tahun 2022.

Dalam sambutan lainnya, Kepala Kantor Kemenag Kota Salatiga, Taufiqur Rahman memberikan sedikit paparan bagaimana membangun Zona Integritas dengan membangun komitmen bersama untuk mendisiplinkan diri masing-masing, membangun reformasi birokrasi serta pemetaan potensi ASN untuk peningkatan  kualitas SDM.

Adapun paparan lainnya seperti layanan aplikasi SIMSALABIM yang menunjang layanan publik , program unggulan “Rumah Moderasi”,  yang merupakan wadah komunikasi bagi penyuluh lintas agama, Wakaf Rekomended (Warek), peso madam serta pengelolaan media sosial yang melibatkan tim kreatif, disampaikan oleh Kepala Sub Bag TU H. Nurcholis. Rangkaian kegiatan studi tiru ini ditutup dengan penandatanganan nota kesepahaman kedua belah pihak, penayangan profil ZI dan profil Creatif Crew Kemenag Kota Salatiga yang dilanjutkan dengan foto bersama.(Humas-CC/Sua)

Related Posts

Welcome Back!

Login to your account below

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Add New Playlist