Sukseskan Program Mumtaza dengan Twibbon

Rembang – Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kankemenag Kabupaten Rembang, Moh. Mukson meminta keluarga besar Kemenag Rembang untuk konsisten mendukung program unggulan Mumtaza (Murid MI Tahfidz Juz Amma). Dukungan ini diwujudkan dengan beramai-ramai memasang twibbon untuk syiar Mumtaza.

“Kami mengimbau kepada segenap keluarga besar Kemenag Rembang untuk beramai-ramai memasang twibbon Mumtaza untuk syiar program unggulan Kemenag Rembang,” kata Mukson ketika diwawancara Selasa (15/2/2022).

Segenap staf dan jajaran Kemenag Rembang, KUA, dan madrasah diimbau untuk memasang twibbon melalui tautan https://twb.nz/ngajiturutan. “Kami imbau untuk memasang twibbon dan membagikan di media sosial masing-masing, agar program kita tersyiar kepada masyarakat luas,” kata Mukson.

Mukson mengatakan, Kementerian Agama Kabupaten Rembang mendorong masyarakat untuk meningkatkan aspek spiritual keagamaan. Hal ini sesuai dengan misi Kementerian Agama yang tertera dalam Peratran Menteri Agama nomor 18 tahun 2020, yaitu meningkatkan kualitas kesalehan umat beragama.

Upaya peningkatan kaselahan umat ini diselenggarakan oleh Kemenag Rembang melalui seksi Pendidikan Madrasah. “Satu bulan yang lalu, Kemenag Rembang bekerja sama dengan Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kabupaten Rembang mengadakan launching progam unggulan Mumtaza (Murid Tahfidz Hafal Juz Amma) oleh Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang,” terang Mukson.

Program unggulan ini dilaksanakan oleh madrasah dengan menjadikan Mumtaza sebagai kurikulum atau kegiatan ekstrakulikuler. Harapannya, lulusan MI menjadi generasi yang berkualitas, unggul, berprestasi, berlandaskan nilai-nilai agama. iq/rf