Tim Verifikator Adiwiyata Tinjau MIN 2 Rembang

Rembang – Adiwiyata merupakan program madrasah yang menaruh kepedulian terhadap pelestarian lingkungan bagi kepentingan generasi sekarang maupun yang akan datang. Dalam hal ini, MIN 2 Rembang terpilih sebagai salah satu kandidat calon sekolah adiwiyata di Kabupaten Rembang.

Untuk itu seluruh warga madrasah berupaya agar MIN 2 Rembang memenuhi syarat dan layak dianggap sebagai sekolah Adiwiyata.  Berbagai upaya telah dilakukan seluruh warga madrasah untuk mewujudkan sekolah adiwiyata, diantaranya pembuatan taman dan tempat sampah yang memenuhi 3 fungsi yaitu reuse, reduce dan recyle.

Atas upaya ini, pada hari Kamis (17/02) verifikator lapangan dari Kabupaten Rembang melaksanakan verifikasi di MIN 2 Rembang.  Pada kesempatan tersebut verifikator meninjau langsung kelayakan dari MIN 2 Rembang sebagai salah satu calon sekolah adiwiyata Kabupaten Rembang.

Selain meninjau langsung, tim verifikator kabupaten juga memberikan masukan-masukan tentang bagaimana seharusnya sekolah adiwiyata itu.

Kepala MIN 2 Rembang, Badrudin mengatakan, dengan kegiatan verifikasi lapangan ini diharapkan MIN 2 Rembang bisa menjadi salah satu Madrasah yang akan mewakili sekolah Adiwiyata Kabupaten Rembang.

“Harapannya, kegiatan ini akan bisa membentuk karakter menjaga lingkungan sekitar madrasah dan lingkungan rumah  masing- masing siswa dan guru  secara berkelanjutan,” kata Badrudin. – nis/iq/rf