Wagub Apresiasi para Hafidz/Hafidzoh Ponpes Kauman Lasem

Rembang – Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimun mengapresiasi  para hafidz/hafidzoh Ponpes Kauman Lasem. Apresiasi ini ditandai dengan memberikan bisyaroh dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Wagub menyampaikan hal itu ketika memberikan sambutan Pengajian dalam rangka haflah khotmil qur’an wal kutub rajabiyah Ponpes Kauman Lasem yang digelar pada Rabu (16/2/2022) di halaman Ponpes Kauman Lasem.

Wagub mengatakan, lahirnya hafidz/hafidzoh merupakan buah kesabaran ulama. “Pemprov Jateng mengapresiasi para ulama yang mendidik para penghafal Alquran dengan sabar. Menghafalkan Alquran 30 juz itu butuh kesabaran. Insya Allah pahalanya akan dilipatgandakan oleh Allah SWT,” kata Wagub.

Wagub menambahkan, mengadakan takhtimul quran ini merupakan tradisi ulama salafus shalih. “Takhtimul qur’an itu diadakan dengan mengundang tamu. Tujuannya agar mendapatkan doa yang mustajabah yang diamini oleh para Malaikat,” ungkap Wagub.

Wagub juga menyampaikan terima kasih kepada para ulama yang telah memberikan teladan untuk mengikuti vaksinasi dan menyosialisasikannya. “Kekuatan masyayikh di tengah masyarakat itu masih mengakar. Mereka mau vaksin kalau kyainya vaksin. Alhamdulillah Ponpes banyak yang menggelar vaksin massal,” sambung Wagub.

Turut hadir dalam pengajian ini, jajaran pengurus FKUB Jawa Tengah yang dipimpin oleh KH Taslim Syahlan. Pengasuh Ponpes Kauman Lasem, KH Zaim Ahmad Ma’shoem  menyampaikan terima kasih atas kedatangan pengurus FKUB Jawa Tengah.

“Kami juga menghaturkan terima kasih kepada para tetangga, yang sebagian besar adalah etnis China. Terima kasih sudah membantu mempersiapkan acara ini, dari pasang tratak sampai dengan yang lainnya. Mohon maaf jika selama sehari Ponpes telah mengganggu ketenangan,” tutur Gus Zaim. — iq/rf