Atmosfir Pesantren Agar Diperkuat di Madrasah

Rembang –Kepala Kankemenag Kabupaten Rembang, M. Fatah merasa berbangga hati madrasa bisa menghasilkan lulusan yang berkualitas. Lembaga ini dinilaitelah mampu melakukan tugas besar untuk berperan mewujudkan generasi terbaik bangsa.

Fatah mengungkapkan hal itu Ketika memberikan sambutan dalam acara pelantikan Kepala MTs Mu’alimin Mu’alimat Rembang, Arif Sugeng Purwanto dan Kepala MA Mu’alimin Mu’alimat Rembang , Miftahul Huda pada Rabu (1/3/2022) di mdrasah Mu’alimin Mu’alimat Rembang .

Fatah mengatakan, madrasah merupakan Lembaga Pendidikan formal yang lahir dari pesantren. Sementara pesantren merupakan Lembaga Pendidikan asli dan tertua di Indonesia. Karena terlahir dair pesnatren, Fatah meminta agar atmosfir pesantren bisa dihadirkan di madrasah. “Karena terlahir dari pesantren, ciri khas pesantren agar dihadirkan dan diperkuat di madrasah,” tandasnya.

Fatah mengatakan, pelantikan ini adalah sebagai jawaban kebutuhan organisasi. Tujuannya, agar organisasi madrasah tersebut bisa menjalankan tugas di bidang pelayanan Pendidikan. “Pelantikan di Mu’alimin Mu’alimat Rembang adalah sebagai jawaban organisasi. Bukan kebutuhan pribadi. Agar adrasah bisa menjalankan program-programnya,” kata Fatah.

Fatah juga mengungkapkan, baru saja terjadi pelantikan di banyak madrasah negeri. Pelantikan ini bertujuan untuk menata organisasi dan menjadikan organisasi berjalan lebih baik dari kemarin. “Sekarang musimnya pelantikan.  Kemari kami melantik Kepala MIN 1 Rembang dan MIN 2 Rembang. Jabatan Kepala Madrasah yang kosong telah terisi. Hal ini menandakan kondisi yang lebih baik dari sebelumnya,” kata Fatah. – mh/iq/rf