Doa Bersama Jelang PPDB MTs Negeri 2 Rembang

Rembang – Menjelang dibukanya pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2022/2023, MTs Negeri 2 Rembang menggelar do’a bersama Selasa,(22/03/2022) di Musala Al-Ikhlas. Acara ini sebagai salah satu rangkaian kegiatan panitia dalam menyambut PPDB ini.

Sebelum do’a bersama, kegiatan diawali dengan rapat persiapan penerimaan peserta didik. Hadir dalam kegiatan tersebut, pengawas madrasah Agung Suharto.

Kepala MTs Negeri 2 Rembang Muhammad Yunus Anis, dalam sambutannya menyampaikan, tujuan do’a bersama ini tak lain adalah memohon kepada Allah SWT untuk kemajuan madrasah pada umumnya dan keberhasilan kegiatan PPDB pada khususnya.

Selain itu dalam kegiatan doa bersama juga mendoakan para pendiri MTs Negeri 2 Rembang atas upaya dan perjuangannya dalam mendirikan madrasah hingga berkembang seperti saat ini.

Yunus Anis berharap, sebagai penerus sepantasnyalah kita juga menjaga dan mengembangkan madrasah menjadi salah satu lembaga pendidikan yang unggul dalam mengemban amanah masyarakat. “Kita berdoa semoga PPDB ini berjalan dengan lancar. Bisa mendapatkan calon peserta didik sesuai harapan serta nantinya peserta didik baru bisa tenang dan semangat dalam belajar di MTs Negeri 2 Rembang dengan ilmu yang barokah dan manfaat,” harapnya.

Sehono selaku ketua panitia PPDB mengatakan, semuanya harus dipersiapkan sebaik mungkin. “Kita memberi pelayanan yang sangat baik dan berkesan untuk calon peserta didik. Pada saat pendaftaran kita harus siap melayani dengan senang hati,” ujarnya.

Sehono juga menyampaikan, pihaknya sudah menyusun jadwal dan petugas sosialisasi yang siap diterjunkan ke sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah dengan mempersiapkan materi sosialisasi. MTs Negeri 2 Rembang mulai membuka pendaftaran peserta didik baru pada tanggal 25 April hingga 30 Juni 2022.

“Dan untuk mengawali kegiatan itu tidak ada salahnya jika bersama-sama memanjatkan do’a. Usai rapat persiapan PPDB, dilanjutkan dengan rangkaian acara manaqiban yang dibacakan oleh Ahmad Suhadak Sholikin. Acara diakhiri doa yang dipandu langsung oleh Mudjahidin. (Wient/iq/rf)