Harapan Masrum, MTsN 3 Rembang Menjadi Madrasah Adiwiyata

MTsN 3 Rembang– MTsN 3 Rembang menggelar rapat Bersama dengan Kepala Madrasah yang baru, Masrum, Selasa (15/03/2022) di ruang guru. Rapat ini dihadiri seluruh guru dan Kepala Tata Usaha MTs N 3 Rembang.

Untuk mengenal warga madrasah lebih dekat, Masrum mengabsen seluruh guru pengajar dan staf pegawai di lingkunagn MTs Negeri 3 Rembang. Harapannya, pihaknya bisa yang baru bisa lebih mengenal  wajah maupun mapel yang diampu guru tersebut.  

Masrum mengatakan, lingkungan MTs N 3 Rembang sangat luas dan potensial sekali untuk bisa menjadi Madrasah Adiwiyata, serta nantinya akan menuju madrasah Ramah anak.

“Saya lihat lingkungan Madrasah kita sangatlah luas. Maka berpotensi sekali untuk bisa mendapatkan predikat sebagai Madrasah Adiwiyata. Karena kontur geografisnya yang bagus. Madrasah ini juga harus bisa melaksanakan program pemerintah sebagai Madrasah yang ramah anak, sehingga anak atau peserta didik bisa merasa aman dan nyaman belajar disini,” katanya.

Masrum juga menyampaikan Program unggulan yang harus bisa dilaksanakan di Madrasah ini sehingga menjadi daya tarik masyarakat untuk mau menyekolahkan putra putrinya di madrasah.

“Kedepan nanti kita harus bisa mempunyai program unggulan di MTs Negeri 3 Rembang ini, yang kemarin sudah kita putuskan bersama para waka. Madrasah ini harus mempunyai kelas unggulan dan kelas bilingual, kelas unggulan olah raga, kelas ketrampilan multimedia, kelas ketrampilan menjahit dan kelas Tahfidz,” ungkapnya dengan penuh semangat.

“Untuk PPDB ke depan nanti kita harus mampu memaksimalkan potensi yang ada, salah satunya peserta didik kita yang dari desa atau SD. Kita minta bantuan mereka untuk bisa mengajak adik adik kelas mereka atau tetangga, teman sepermainan mereka agar mau mendaftar dan masuk ke MTs N 3 Rembang ini,” tambahnya lagi.

Diakhir rapat, Masrum menyampaikan keinginannya untuk bisa mewujudkan alat transportasi antar jemput bagi siswa yang rumahnya jauh dari madrasah. Hal ini sudah disampaikan ke komite dan mendapat persetujuan dari mereka.

“Semoga kedepan MTsN 3 Rembang menjadi Madrasah yang hebat,” pungkasnya. (Boerhan /iq/rf)