Hari Pertama, UM Daring MAN 1 Rembang Berjalan Lancar

MAN 1 Rembang — Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Rembang mengadakan ujian madrasah (UM) secara daring. Pelaksanaan UM Daring pada Senin (21/3/2022) merpaja harhari pertama dan berjalan lancar tanpa kendala teknis apa pun.

Peserta didik kelas XII MAN 1 Rembang serius melihat soal UM yang ada di layar handphone android mereka masing-masing. Mereka mengerjakan soal UM dengan penuh semangat, antusias, dan percaya diri.

Kepala MAN 1 Rembang melalui wakil kepala bidang kurikulum, Jliteng Pribadi menambahkan, sebanyak 147 peserta didik kelas XII yang mengikuti UM terbagi dalam 9 ruang. Teknis pelaksanaan UM secara daring dan peserta didik masuk ruang ujian serta diawasi pengawas.

“Kami memilih platform google form untuk pelaksanaan UM. Selain familiar dan pengaturan soal yang mudah, google form sudah sering kami pakai untuk kegiatan evaluasi pembelajaran. Kami berharap pelaksanaan UM dari awal sampai akhir bisa berjalan lancar, tertib, dan tanpa kendala,” imbuh Pribadi. 

Menurunya, mempersiapkan ujian sangat diperlukan agar memperoleh hasil yang maksimal.

“Saya sudah melakukan persiapan mulai dari tekun belajar, rajin berdoa, serta tirakat berpuasa agar semua impian saya tercapai. Impian saya selain mendapatkan nilai ujian yang maksimal tetapi juga bisa masuk ke perguruan tinggi negeri (PTN) idaman saya,” terang David. – sutejo/iq/rf