Hari Sampah Nasional, KUA Gunem Melakukan Penyemprotan Rumput

KUA Gunem — Dalam rangka memperingati Hari Sampah Nasional, Kepala KUA Gunem beserta Penyuluh Agama Islam melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan di sekitar kantor. Aksi kerja bakti ini diadakan pada Jumat (11/3/2022).

Segenap pegawai KUA melakukan penyemprotan rumput liar seperti rumput teki, ilalang dan sejenisnya. Rumput ini dinilai merusak pemadangan mata dan kerapian lingkungan KUA.

Kepala KUA Gunem, M. Mukhlisin menjelaskan, penyemprotan rumput liar di lingkungan KUA dilakukan agar tetap bersih dan indah dipandang mata. “Penyemprotan rumput dilakukan karna banyaknya musim hujan sehinga banyak tumbuh  subur dan sulit untuk dicabut sehinga perlu dilakukan penyemprotan,” tutur Muhlisin

Muhkhlisin memastikan kegiatan ini dilakuakan setiap satu bulan sekali. Hal ini untuk membentuk budaya kerja kerja bakti dan kebersamaan di lingkungan KUA Gunem. “Kalau lingkungan kita indah dan bersih, kerja juga akan menjadi nyaman. Juga nyaman untuk para tamu,” ujar Muhlisin.

Ali Mansur, salah satu penyuluh Agama Islam non PNS mengatakan, pihaknya melaksanakan aksi kerja bakti ini sebagai salah satu ajaran agama untuk mejaga kebersihan. Selain itu juga melaksanakan anjuran pemerintah dalam rangka Hari Sampah Nasional.

Penyemprotan rumput liar dilakukan oleh Ali Mansur, Penyuluh Agama Islam Non PNS. Penyemprotan itu menggunakan obat pembasmi rumput agar dapat segera mati.  – ida/iq/rf