Home Visit, Sebagai Bentuk Kepedulian terhadap Siswa yang terkena Musibah

Rembang – Sebagai bentuk perhatian madrasah kepada peserta didik  yang mengalami musibah, Wali kelas dan Guru BK melakukan home visit (19/3/2022). Tujuannya yaitu   ke rumah peserta didik di Desa Pragen Kecamatan Pamotan, yaitu Achmad Muzakki.

Zaki mengalami musibah kecelakaan saat pulang pengajian di Desa Bonang Kecamatan Lasem hari Minggu yang lalu (13/03).  Masfiyah Nurul Fahmah, selaku Wali Kelas siswa tersebut menyampaikan, kedatangannya ke rumah siswa ini adalah untuk memberikan semangat kepada Achmad Muzakki, orang tua dan keluarganya. “Kunjungan yang kami lakukan merupakan bentuk kepedulian madrasah terhadap siswa yang mengalami musibah. Kami berpesan agar Zaki dan keluarga tetap kuat dan bersabar dalam menghadapi musibah yang menimpanya. Sekaligus memberikan bantuan untuk membantu memperingan keluarga,” kata Zaki.

Dalam kunjungan itu, Muzzaki menceritakan kronologis kejadian kecelakaan yang dialami. Dia masih bersyukur karena masih diberi keselamatan walaupun kakinya harus dijahit dan masih mendapat perawatan untuk pemulihan.

Kondisi Zaki sudah membaik tinggal masa pemulihan dan masih harus rawat jalan ke rumah sakit pasca operasi di bagian kaki. “,” ujar Masfiyah.

Sementara itu orang tua Muzzaki mengaku terharu dan sangat berterima kasih atas perhatian dan kepedulian dari semua guru MTs Negeri 2 Rembang atas musibah yang dialami. Ia berharap, madrasah memberikan dispensasi serta mohon do’a hingga anaknya benar-benar sembuh untuk kembali beraktivitas masuk madrasah kembali. (Wient/iq/rf)