Jumat Berkah, DWP Kemenag Klaten Berikan Bantuan Genset dan Perangkat Sholat

Klaten – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten menggelar kegiatan sosial yang bertajuk “Jumat Berkah,” Jumat, (18/3).

Ketua DWP Kemenag Klaten Patmiyarti Hariyadi pimpin langsung kegiatan Jumat Berkah dengan memberikan bantuan genset, al Quran, iqro dan perangkat sholat di masjid Girpasang, Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Klaten. Hari Jumat, 18/3/22.

Patmiyarti Hariyadi mengatakan, dengan diberikannya bantuan ini semoga dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk kemakmuran masjid.

Selanjutnya, dusun Girpasang dengan penghuni 12 kepala keluarga (KK) itu, terpisah dari dusun lain dalam satu desa. Letaknya yang berada di tengah lingkaran jurang Sungai Pakis menyebabkan kampung itu tak mudah diakses. Tidak ada jalan beraspal mulus atau rabat cor ke dusun tersebut. Untuk menginjakkan kaki di kampung Girpasang, hanya dengan jalan setapak atau gondola dan sekarang sudah dibangun jembatan gantung.

“Hal inilah yang melatarbelakangi aksi jumat berkah ini, memberikan sumbangan alat kelengkapan listrik berupa genset, alquran, iqra dan perangkat sholat kepada pengurus masjid Girpasang semoga bisa bermanfaat, tandas Patmiyarti.

“Genset dijadikan pilihan karena sangat bermanfaat untuk pencahayaan dan untuk mengumandangkan adzan jika ada gangguan pasokan listrik, jadi ini sangat dibutuhkan agar semua hal bisa berjalan lancar,” ungkapnya.

“Aksi jumat berkah ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian dari DWP Kemenag Klaten kepada masyarakat Girpasang, semoga bisa berlanjut terus dengan aksi-aksi sosial yang lain dan di tempat yang berbeda, dan terima kasih atas partisipasi seluruh anggota DWP Kemenag Klaten yang telah mensukseskan bahu membahu dalam kegiatan ini,” pungkasnya.(sm_aj/Sua)