Jumat Sehat Bersama MTs N 4 Rembang

Rembang – sebagai  upaya untuk menjaga kesehatan, MTs N 4 Rembang mengadakan kegiatan Jumat Sehat bersama. Jumat sehat kali diadakan pada Jumat (18/3/2022) di lingkungan madrasah.

Jumat sehat bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan siswa dan demi terbangunnya kesadaran bersama tentang arti pentingnya olahraga. Bentuk kegiatan ini berupa senam pagi yang digelar setiap Jumat dan diiringi musik senam aerobik.

Selain senam, kegiatan ini didesain secara variatif,  antara lain dengan senam pagi, jalan sehat bersama, bersih-bersih kelas dan lingkungan sekitar. Senam Jumat sehat bertempat di halaman madrasah halaman belakang dan diikuti oleh seluruh warga Madrasah, siswa, dewan guru serta karyawan.

Instruktur senam sekaligus guru olahraga Fira Ervina Dewi mengungkapkan, senam pagi juga dapat melancarkan peredaran darah.  Sinar matahari pagi hari juga bagus untuk tubuh karena kandungan vitamin D alaminya dan dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

“Aktivitas pagi adalah untuk  membiasakan gerak tubuh atau motorik yang bermanfaat dalam  mencegah berbagai macam penyakit, sehingga kesehatan dan kesegaran jasmani siswa terjaga demi menunjang prestasi siswa,” kata Fira

Sementara itu Sumarno guru PJOK yang lain mengatakan dengan kita sehat, maka kemampuan konsentrasi akan meningkat. Selain untuk Kesehatan, olahraga juga bisa membangun dan  memupuk rasa kekeluargaan, kebersamaan antar sesama civitas akademika.

Echa salah satu siswa kelas 9.1 mengungkapkan perasaan sangat gembira dengan pembiasaan Jumat sehat bersama. “Badan lebih fresh, segar, ringan, sehat dan lebih semangat sehingga dapat fokus dalam  mengikuti pelajaran,” katanya.– dwiqzqy/iq/rf