Kakankemenag Lantik Kepala MIN 1 Rembang dan MIN 2 Rembang

Rembang – Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Rembang, H. M. Fatah melantik dua ASN sebagai Kepala MIN 1 Rembang dan MIN 2 Rembang. Mereka adalah Ahmad Fahimi sebagai Kepala MIN 1 Rembang dan Badrudin sebagai Kepala MIN 2 Rembang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan pada Selasa (1/3/2022) di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang. Acara ini dihadiri oleh segenap pejabat structural Kemenag Rembang dan Kepala Madrasah Negeri di Rembang.

Fahimi sebelumnya adalah Kepala MI Swsta Darus Sholeh, Karanglincak, Kecamatan Kragan. Sementara Badrudin sebelumnya menjabat sebagai Kepala MIN 1 Rembang dan Plt Kepala MIN 2 Rembang.

Kakankemenag menyampaikan selamat kepada pejabat yang dilantik. Ia menyampaikan, semoga pejabat yang baru saja dilantik bisa menjalankan tugasnya dengan Amanah. Menurut Fatah, jabatan adalah suatu ujian dan tantangan. Amanah yang diberikan merupakan ujian tersendiri. Apakah bisa melakukan tugas dengan baik. “Di satu sisi, pejabat juga ditantang untuk berinovasi melakukan perubahan di lembaganya untuk menuju Lembaga yang lebih baik,” ujarnya.

Badrudin, Kepala MIN 2 Rembang yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala MIN 1 Rembang menyatakan siap melaksanakan amanat tersebut. Apalagi selama ini Badrudin sudah menjadi Plt Kepala MIN 2 Rembang. “Tinggal meneruskan saja program-programnya,” kata Badrudin.

Sementara Fahimi mengatakan, jabatan yang baru saja diemban adalah amanat yang sungguh luar biasa. Pihaknya measa belum banyak pengalaman untuk memimpin madrasah negeri. Tapi dengan kerja sama semua pihak, lanjutnya, temasuk dengan Seksi Pendidikan Madrasah dan Pengawas Kemenag Rembang, Fahimi merasa akan bisa menghadapi tantangan.

“Kami Mohon dukungan dari semua stakehoer, baik seksi Pendidikan Madrasdah dan Pengawas Kemenag Rembang agar bisa memimpin MIN 1 Rembang dengan baik,” kata Fahimi. — iq/rf