Kakankemenag Salatiga: Membangun Kepercayaan Publik Sangat Penting

Salatiga — Membangun kepercayaan publik sangat penting dalam ranah pelayanan birokrasi mengingat begitu kompleksnya persoalan masyarakat dewasa ini. Demikian sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman dalam membuka acara Rapat Koordinasi (Rakor) Reorganisasi Kepengurusan Bapor periode 2022 – 2026, Jumat (4/3/22).

Badan Pembina Olahraga (Bapor) Kantor kementerian Agama Kota Salatiga menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Reorganisasi Kepengurusan Bapor bertempat di Aula Kantor Kemenag Kota Salatiga.  Acara ini digelar secara langsung dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

“Seluruh kegiatan, termasuk kegiatan keolahragaan yang melibatkan kerjasama lintas sektoral merupakan kegiatan dalam rangka  membentuk citra baru dan dekat dengan masyarakat,“ tutur Taufiq.

Lebih lanjut Taufiq mengatakan untuk menjadi layak dipercaya, ada empat hal yang harus diperkuat: yaitu, integritas, target (goal) kemampuan, dan hasil. Jika kita mampu mengintegrasikan kinerja dan program  berdasarkan hal itu, ia merasa yakin kredibiltas pelayanan birokrasi akan semakin kuat.

Selanjutnya Taufiq menyampaikan terima kasih atas apresiasi mengikuti kegiatan ini, semoga acara Rakor ini berjalan dengan lancar dan mampu meningkatkan kinerja Bapor Kemenag kota Salatiga.

“Bapor merupakan organisasi yang menaungi seluruh kegiatan olah raga di lingkungan Kemenag Kota Salatiga. Tugasnya antara lain menyiapkan peserta untuk mengikuti  pekan olah raga baik tingkat Kemenag maupun tingkat kota Salatiga seperti lomba bulu tangkis, ataupun seperti Jumat ini mengikuti acara gowes di Pemkot Salatiga.

Taufiq sebagai Pembina Bapor berharap agar semua pihak ikut berperan aktif untuk mendorong para ASN kemenag kota Salatiga untuk bisa mengikuti program kerja dari bapor Kemenag Kota Salatiga.

Sebelumnya Kasubag TU, H. Nurcholis dalam laporannya mengatakan kegiatan ini diadakan karena kepengurusan kami telah selesai, dan harus ganti dengan pengurus yang baru.

“Rapat ini untuk melaksanakan Rakor Reorganisasi kepengurusan dan pembentukan pengurus Bapor yang baru untuk masa bakti 2022–2026,” katanya.

Lebih lanjut Nurcholis menyampaikan kegiatan reorganisasi ini adalah momentum untuk peningkatan kinerja dengan program inovasi yang lebih menarik.

Selanjutnya penyampaian laporan keuangan pengurus Bapor periode lama dan dilanjutkan dengan acara reorganisasi, yaitu pemilihan Pengurus Bapor Kemenag Kota Salatiga periode 2022-2026, dengan komposisi sebagai berikut: Ketua: H. Nurcholis. M.Pd.I, Bendahara: Utik Mugiarti,  Sekretaris: Fuadhah Maria Ulfa, S.H.I. (Humas_Khusnul-Fitri/Sua).