Kakankemenag Salatiga Pimpin Apel Pagi ASN

Salatiga — Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga menggelar apel pagi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) satu atap di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, Senin, (21/3/222) di Halaman Kantor Kemenag Kota Salatiga.

Apel pagi diikuti Kasubbag TU, Para Kasi, Penyelenggara, Pejabat Fungsional dan Pelaksana di lingkungan Kantor Kemenag Kota Salatiga,

Pengambil Apel pagi Kepala Kemenag Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman dalam amanatnya mengatakan Pelaksanaan apel pagi tiap hari Senin setiap minggunya menindaklanjuti Surat Edaran Sekjen Kemenag Nomor SE. 01 Tahun 2022 tentang Apel Pagi bagi Pegawai Aparatur Negara Kementerian Agama tertanggal 7 Januari 2022.

“Imbauan ini menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Pedayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor B/403/M.KT.02/2021, tentang Imbauan Pelaksanaan Apel Pagi di lingkungan Instansi Pemerintah,” kata Taufiq.

Lebih lanjut Taufiq menjelaskan apel akan terus digelar setiap Senin pagi sebagai wujud ketaatan dan komitmen bersama. 

“Apel pagi juga bisa menjadi wahana pertemuan bersama antar pegawai sebelum memulai aktivitas pekerjaan,” sambungnya.

Selanjutnya Taufiq menambahkan Wakil Menteri Agama (Wamenag), H. Zainut Tauhid Sa’adi didampingi Kepala Kantor Wilayah Kemenag Prov. Jateng, H. Musta’in Ahmad dan Kabag TU Kanwil Kemenag Prov Jateng, H. Wahid Arbani berkunjung dan beraudiensi dengan Kepala Kemenag Kota Salatiga.

“Konsekuensi dari Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga setelah meraih predikat WBK dari Kemenpan RB pada tahun 2021 yakni setelah melalui proses penilaian yang sangat ketat akhirnya kantor Kemenag Kota Salatiga lolos dari penilaian Kemenpan RB   dan layak menyandang gelar WBK. Sejak itu, silih berganti tamu datang dari berbagai Kemenag baik antar Provinsi maupun lintas Provinsi untuk Studi Tiru di Kemenag Kota Salatiga, tak terkecuali rombongan dari Wamenag RI ingin melihat secara dekat  Kankemenag Kota Salatiga dan rombongan Wamenag diterima dengan baik oleh Kepala Kemenag kota Salatiga. Dan sebagai ASN Kemenag harus siap melayani tamu yang datang meskipun itu hari libur,“ jelas Taufiq.(Humas_Khusnul-Fitri/Sua).